Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Salat Idul Adha di Medan Tugas

oleh -280 views
Para prajurit Yonif Raider 509 menunaikan salat Idul Adha bersama siswa-siswi IPDN Jayapura. (Foto: Pasi Pers Yonif Raider 509)

JAYAPURA, Minggu (11/8/2019) suaraindonesia-news.com – Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan kampus Institut Pegawai Dalam Negeri (IPDN) Jayapura, Papua, Minggu (11/8) pagi. Mereka menunaikan salat id bersama para siswa-siswi praja IPDN.

Dansatgas Yonif Raider 509, Letkol. Inf. Wira Muharromah mengatakan, meski jauh dari keluarga, merayakan Hari Raya Idul Adha di medan tugas merupakan kebanggaan tersendiri bagi para prajurit.

“Walaupun dilaksanakan sederhana, namun tidak mengurangi kebahagiaan bagi prajurit yang beragaman muslim,” ucap Letkol. Inf. Wira Muharromah.

Letkol. Inf. Wira berpesan kepada para prajuritnya untuk terus membangkitkan semangatnya dalam mengemban tugas sebagai penjaga perbatasan Indonesia.

“Mari kita rayakan Idul Adha ini dengan penuh kebahagiaan sehingga kita semakin profesional dan tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai penjaga perbatasan Indonesia,” pesannya.

Sementara itu, Imam Salat Idul Adha H. Syamsul Bahri dalam ceramahnya mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh para prajurit Yonif Raider 509 merupakan cerminan dari sifat Nabi Ibrahim AS.

“Jika dikaitkan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, sifat Nabi Ibrahim AS patut untuk ditiru. Karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang saling bahu-membahu, bangsa yang bersatu, bangsa yang rela berkorban apapun demi kejajayaan bangsa dan negaranya,” pesan H. Syamsul.

Untuk diketahui, 450 prajurit Yonif Raider 509 telah tiba di Papua pada Jumat (9 Agustus 2019) lalu. Mereka akan menjalankan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea selama 9 bulan ke depan.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan