Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama di Perbatasan

oleh -80 views
Makan bersama warga setempat anggota satgas pamtas guna menjalin silaturahmi.

SANGGAU, Jumat (20/05/2022) suaraindonesia-news.com – Guna menjalin silaturahmi dan keakraban di wilayah binaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada tokoh agama islam di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Kegiatan komsos terhadap tokoh agama Islam ini dilakukan oleh 2 orang anggota Pos Segumon dipimpin langsung Danpos Letda Inf Ahmad setelah selesai melaksanakan sholat jumat bertempat di Masjid Al-Hidayah Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan kegiatan komsos sangat penting dilakukan guna menjalin keakraban dan juga untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaan sehingga tercipta harmonisasi dan apabila terdapat permasalahan ataupun kegiatan yang membutuhkan pertolongan anggota Satgas dapat di respon dengan cepat.

Disamping melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas, khususnya anggota yang berada di Pos Segumon juga selalu meluangkan waktunya untuk melakukan pendekatan-pendekatan serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat perbatasan salah satunya melalui Komsos.

“Ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Segumon dalam mengetahui situasi dan kondisi warga sekitar pos,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Segumon Letda Inf Ahmad mengatakan pelaksanaan komsos ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan Pos Segumon dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Disini kami berkomunikasi dengan tokoh agama untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan dan juga memberikan saran dan masukan berkaitan dengan ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan aqidah agama,” tutur Danpos.

Sementara itu pengurus Masjid Al-Hidayah Segumon Ustad Asep Sopyan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan komsos yang dilakukan oleh personil Pos Segumon kepada para tokoh agama, hal ini dapat menjalin keakraban dan juga sebagai wadah bertukar informasi guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

“Terima kasih bapak-bapak TNI atas wakyu luangnya bisa berbincang-bincang banyak manfaat dan informasi yang diperoleh,” ucapnya.

Reporter : Agus
Editor : Redaksi
Publish : Syaiful

Tinggalkan Balasan