Sat Reskrim Polres Langsa Ringkus Pencurian Laptop di Medan

oleh -72 views

LANGSA, Selasa (7 November 2017) suaraindonesia-news.com – Kapolres Langsa melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kusuma, mengatakan, aksi nekat empat pelaku pencurian laptop dirumah kost yang ditempati mahasiswi UNSAM Lsngsa di Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, perbuatan mereka nekad melakukan pencurian tersebut, lantaran terpengaruh menggunakan narkoba, hal ini dijelaskan dihadapan Pers saat menggelar kasus tersebut di Mapolres setempat.

Seorang pelaku berinisial MY setelah melakukan pencurian dirumah kost dengan modus memasuki ruangan kamar mandi dengan cara memanjat atap asbes langsung keruangan kamar kost milik korban dan mengambil sejumlah laptop berserta hand phone (hp) milik korban.

“Adapun laptop berjumlah 6 unit masing – masing merk dan hp Samsung, Lenovo dan Oppo yang ada dirumah kost, pelaku tidak sendirian pada saat itu juga ditemani rekannya RD sebagai penunggu diluar sambil mengawasi tetangga ¬†untuk tidak diketahui warga saat melakukan pencurian tersebut,” tururnya.

Lanjut kasat Reskrim, ke empat pelaku pencurian laptop dirumah kost mahasiswi UNSAM langsa, mereka berperan masing – masing bidang, yakni MY dan RD lakukan pencurian, MR si penjual barang curian dan KR sebagai penadah (pembeli) barang – barang tersebut.

“Setelah mereka curi berdasarkan laporan korban ke pihak kepolisian polres Langsa, langsung kita lacak para pelakunya dan MY berhasil kita tangkap di daerah Medan, Sumatera Utara dilokasi sungai sekambing,” kata Iptu Agung Wijaya Kesuma.

Sementara atas Keberhasilan Sat Reskrim Polres Langsa dalam mengungkapkan kasus pencurian Laptop, Seorang siswi Prasista Bela, asal Langkat menyampaikan terima kasih atas keperdulian kepolisian polres Langsa yang telah membantu masyarakat dalam menyelesaikan tindak kejahatan di kota Langsa.

“Kami kesemuanya berasal dari luar Aceh yang menempati rumah kost merupakan mahasiswi UNSAM Langsa, diantaranya berasal dari kabupaten Langkat, pekan baru, Stabat Medan dan Madina,” tutup Bella.(Rusdi Hanafiah/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *