Sampai Akhir Juli, Target PAD Parkir Pasar Baru Capai 59 Persen

oleh

SAMPANG, Kamis (26/7/2018) suaraindonesia-news.com – Target pendapatan asli daerah (PAD) dari area parkir pasar besar Srimangunan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, yang ditargetkan sebesar Rp 300 juta pertahun, sampai memasuki akhir bulan Juli 2018, baru mencapai Rp 177 juta atau 59 persen.

“PAD dari area parkir pasar besar Srimangunan Kota Sampang, sampai memasuki akhir bulan Juli 2018 baru mencapai Rp 177 juta atau 59 persen. Sementara target PAD dari area parkir pasar besar Srimangunan tahun 2018 sebesar Rp 300 juta,” terang Rahman, Kasi Pengelolaan Pendapatan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Kabupaten Sampang, kemarin.

Namun demikian, Rahman tetap optimis pencapaian target PAD dari area parkir pasar Srimangunan sampai akhir bulan Desember 2018 mendatang, masih bisa tercapai. Bahkan, ia sangat optimis pencapaiannya akan melebihi target.

“Sampai akhir Desember 2018, pencapaian target PAD dari area parkir pasar besar Srimangunan akan melebihi target,” tandasnya.

Ditanya alasannya, Rahman dengan tegas mencontohkan capaian PAD dari area parkir pasar besar Srimangunan yang melebihi target yang ada. Pada tahun 2017 lalu, PAD parkir pasar besar Srimangunan pencapaiannya melebihi target yaitu sebesar Rp 350 juta.

“Ada kelebihan sebesar Rp 50 juta,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kepala UPT Pasar Srimangunan Kota Sampang, Suroso mengatakan, melihat dari perkembangan jumlah parkir roda dua dan empat setiap harinya di area parkir pasar besar Srimangunan, optimis target PAD Rp 300 juta, sampai akhir bulan Desember 2018 akan tercapai.
Bahkan, Suroso juga optimis pendapatan dari area parkir pasar besar Srimangunan akan melebihi target PAD yang telah ditentukan.

“Saya tetap optimis mas sampai akhir bulan Desember 2018 akan mencapai target. Bahkan, pencapaiannya bisa melebihi target PAD yang telah ditentukan. Sebab, pada tahun 2017 lalu, pencapaian target dari parkir pasar Srimangunan melebihi target PAD yang telah ditentukan. Apalagi saat ini perkembangan perparkiran di pasar Srimangunan, baik roda dua dan empat menunjukkan peningkatan yang signifikan,” tandasnya.

Dijelaskannya, setoran dana parkir pasar Srimangunan dua kali dalam seminggu. Setiap kali setor mencapai Rp 4–5 juta. Sehingga, setiap bulan setoran mencapai Rp 25 juta lebih.

“Yang penting saya terus berusaha dan bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi target PAD dari parkir pasar Srimangunan. Dan tetap maksimsl melebihi target yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Reporter : Nora/luluk
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *