Sampah Terbakar, Warga Balun dan Karyawan RSUD Dr Suprapto Cepu Kelabakan

Lahan kurang lebih 1/2 hektar yang berlokasi disamping RSDU Dr Soeprapto Cepu terbakar akibat Sampah. Kamis (5/9).

BLORA, Kamis (5/9/2019) suaraindonesia-news.com – Gara-gara sampah terbakar, karyawan rumah sakit umum Dr. Soeprapto Cepu dan warga Balun Kisaran yayasan Muhammadiyah Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah panik dan kelabakan, Kamis (5/9).

Menurut Nunik Sulistyo H S.Sos kepala bagian tata usaha RSUD Dr.Soeprapto, peristiwa kebakaran tersebut berawal dari sampah yang ada dibelakang tembok pembatas RSDU, hingga akhirya api merangkak membesar mengarah ke lahan seluas kurang lebih 1/2 hektar, ada tanaman tega’an pohon jati dan sangat berdekatan dengan RSUD DR. Soeprapto Cepu.

“Saya hubungi semua pemadam kebakaran, tujuan kami menyelamatkan agar api tidak merangkak kemana mana, makanya kami segera hubungi beberapa pemadam kebakaran dicepu,” kata Nunik.

Warga sekitar Balun mulai ribut dan panik, dikarenakan api mulai membesar.

Menurut Nunik, pengelolaan sampah sudah kerjasama dengan pihak pihak yang dipercaya.

“RSU Dr. Soeprapto sudah kerja sama dengan DLH wilayah 2 Cepu, untuk sampah biasa dan sampah medis kami kerjasama dengan Perusahan dari Mojokerto,” katanya.

Terpisah Heni Retno, adminitrasi umum DLH wilayah 2 Cepu ketika dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah ada kerjasama dengan pihak RSU Dr. Suprapto Cepu.

“Kami sudah letakkan 1 kontainer sampah, dan kontainer tersebut kami ambil 2x seminggu,” ujarnya.

“Jadi kami simpulkan kembali bahwa pihak kami memiliki tanggung jawab sampah RSU Dr. Soeprapto karena ada kontainer sampah di lokasi rumah sakit,” ungkapnya.

Bersaamaan dengan hal tersebut dilokasi kebakaran Budi Wardono dari pemadam kebakaran PPSDM Migas ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa sejak pukul 10.00 Wib, pihaknya sudah berusaha melakukan pemadaman dengan menghabiskan 3 tangki air.

Selain itu juga tampak dilokasi tangki milik PPSDM migas, milik PT. Pertamina Field Cepu dan tangki milik Pol PP Kabupaten Blora.

Untungnya api berhasil dipadamkan dan tidak ada pihak yang dirugikan secara materi, namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab terbakarnya lahan kurang lebinya 1/2 hektar itu.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here