Sambut Tahun Baru 2020, PT. KAI Daop 9 Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penumpang

oleh -49 views
Petugas unit kesehatan PT. KAI Daop 9 Jember sedang memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada penumpang. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (31/12/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menyambut tahun baru 2020, PT. KAI Daop 9 Jember menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di 3 stasiun, di antaranya Stasiun Jember pada Selasa (31/12/2019), Stasiun Banyuwangi Kota pada Kamis (2 Januari 2020) dan Stasiun Probolinggo pada Jumat (3 Januari 2020).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas tambahan kepada penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan KA-nya di stasiun,” ujar Vice President PT. KAI Daop 9 Jember, Joko Widagdo, Selasa (31/12).

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan layanan tambahan setelah sebelumnya PT KAI Daop 9 telah menyediakan pos kesehatan gratis di stasiun.

“Khusus di Stasiun Jember, kami siagakan 1 unit ambulance yang dapat dipergunakan untuk merujuk penumpang dalam kondisi gawat darurat ke rumah sakit,” imbuh Joko.

Sementara itu Manager Unit Kesehatan PT. KAI Daop 9 Jember, Adrian Ahmad merincikan beberapa layanan kesehatan tersebut di antaranya pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan tekanan darah, pengukuran berat badan dan konsultasi medis.

“Kami bersyukur antusiasnya luar biasa dari penumpang, setidaknya dalam pemberangkatan 1 rangkaian kereta api saja ada sekitar 10-15 penumpang yang memeriksakan kesehatannya di sini,” kata Adrian.

Mayang Ratna, penumpang kereta yang memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis ini menyampaikan apresiasinya kepada PT. KAI dalam melayani penumpangnya.

“Saya tadi merasa kurang enak badan, saya berniat memeriksakannya di stasiun tujuan Surabaya, ternyata di sini ada. Saya berterima kasih atas pelayanan kesehatan gratis ini,” ujar Mayang.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *