Sambut Penilaian Adipura, Kadis DLH Kota Batu Intruksikan Warga Lakukan Baksos bersih-bersih Sampah

oleh -173 views

KOTA BATU, Sabtu (10/3/2018) suaraindonesia-news.com – Untuk menyambut penilaian tahap dua piala adi pura yang rencananya akan berlangsung pertengahan Maret 2018 ini langsung diseriusi Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Batu Arief As Sidiq.

Ia mengintruksikan kepada kepala desa dan lurah sekota Batu serta RT, RW untuk melakukan kerja bakti membersihkan sampah dilingkungan masing-masing.

Selain itu Mantan Camat Batu ini juga mengajak Relawan cinta Lingkungan (RCL) kota Batu, Bank Sampah kota Batu, Tim Saber pungli sampah, komunitas cinta lingkungan ikut bersama-sama bergotong royong memberishkan sampah baik di Sungai maupun di Jalan.

“Sebagai simbul kebersamaan masyarakat dalam menyongsong piala adipura, saya harapkan kepada komunitas cinta lingkungan, perangkat desa, mulai dari desa hingga kecamatan, RT, RW untuk turun ke sarana-sarana sanitasi melakukan pemilihan sampah dengan cara kerja bakti mandiri,” kata Arif saat ditemui usai kerja bakti bareng, di Terminal kota Batu, Sabtu (10/3/2018).

Kerja bakti mandiri itu dilakukan secara serentak, kata dia, mulai Minggu (10/3/2018) pagi hingga selesai. Diharapkan ketua RT, RW, kepala desa dan lurah di tiga kecamatan Junrejo, Batu dan Bumiaji untuk memimpin kerja bakti tersebut.

“Pak RT, RW, Pak lurah, Pak kepala desa untuk kiranya bekerja sama dengan warganya, kompak, bergotong royong untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan menjadi sehat,” ungkap Arief.

Ia juga berterus terang memang ada tujuan adipura, adi wiyata, kota sehat, namun yang lebih penting, menurut Arief, kebersihan adalah kepentingan bersama dan berkelanjutan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan sehat.

Harapan terdekat, kata Arief itu besuk Minggu 11 Maret 2018, warga kota Batu melakukan kerja bakti serentak.

Selain itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD kota Batu Cahyo Edy Purnomo dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Batu ikut turun ke jalan dan ke sungai membersihkan lingkungan sekaligus pilah sampah agar kota Batu menjadi lebih sehat dan asri.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publsher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan