Sambut Kapolres Sumenep Baru, Mahasiswa Gelar Aksi Demo

oleh -609 views
Foto: Puluhan aktivis mahasiswa saat menggelar aksi demo di depan Mapolres Sumenep (Sya/SI)

SUMENEP, Senin (25/07/2022) suaraindonesia-news.com – Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS) menggelar aksi demonstrasi ke Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Aksi itu sebagai sambutan kepada Kapolres Sumenep yang baru, AKBP. Edo Satya Sentriko pengganti AKBP Rahman Wijaya.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa dari berbagai elemen itu melakukan orasi didepan penjagaan ketat aparat kepolisian.

Secara bergantian, mahasiswa menyampaikan aspirasi dan menyampaikan beberapa kasus mangkrak yang tak kunjung usai ditangani Polres Sumenep.

Salah satu orator AMS, Ardi menyuarakan kekhawatirannya dengan pergantian Kapolres Sumenep.

Menurutnya, seringnya pergantian pimpinan di Korp Bhayangkara Sumenep tersebut tidak membawa perubahan positif ditengah masyarakat

“Saya khawatir kapolres baru hanya akan menambah derita masyarakat seperti kapolres sebelum-sebelumnya. Adanya hanya mewariskan kasus mangkrak,” sebut dia dalam orasinya. Senin, 25 Juli 2022

Parahnya lagi, dia menegaskan, hingga kini ada beberapa kasus besar yang ditangani Polres Sumenep terkesan dibiarkan mangkrak bertahun-tahun.

“Kita semua tahu kasus Gedung Dinkes dari tahun 2015 hingga kini tidak jelas. ada juga pencemaran nama baik PMII saat ini tanpa perkembangan,” imbuhnya dengan tegas.

Tak hanya itu, Ardi juga menyebut kasus yang paling menyita perhatian masyarakat yakni penembakan polisi terhadap Herman.

“Penembakan pada herman saat ini juga tak ada kabar. Jangan sampai kedatangan Kapolres Edo hanya menambah buramnya penanganan kasus di Sumenep,” urainya.

Oleh karena itu, mahasiswa berjanji akan terus mengawal supremasi hukum di Kota Keris khususnya yang ditangani Polres Sumenep.

Reporter : Sya
Editor : Nurul Anam
Publisher : Miftahol Hendra Efendi

Tinggalkan Balasan