Sambut HUT Batanghari Ke-71, di HKN Dinkes Batanghari Adakan Baksos Berkerja Sama dengan IWO

Pemberian Buah tangan secara simbolis oleh Dinas Kesehatan kepada SAD dan foto bersama.

BATANGHARI, Rabu (13/11/2019) – suaraindonesia-news.com – Bertempat di Dusun Sungai Terap, Kecamatan Batin XXIV, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari berkerja sama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO), Memperingati Kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 dan menyabut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari Ke-71 Rabu (13/10).

Kegiatan ini sangat diapresiasi empat temengung atau tetua Suaku Anak Dalam (SAD).

Syafrianto, S.Kep selaku Kepala Puskesmas Batin XXIV yang di dampingi Rudi Riswanto Wakil Ketua IWO, mebuka kegiatan ini secara langsung yang mewakili Dr. Hj.Elfie Yenie, MARS Selaku Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Adapun kegiatan yang di lakukan yaitu Pengobatan gratis, Promosi Kesehatan, dan Penimbagan anak balita, Kegiatan ini diikuti bayi, bailita, hinga lansia, yang berkisar 70 orang.

“Kesannya sangat baik, dan mereka berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Batanghari dan IWO atas Baksos yang langsung menyentuh komunitas suku anak dalam (SAD) di wilayah Sungai Terap, Kecamatan Batin XXIV, semoga kedepannya kegiatan ini bisa dilakukan oleh banyak instansi-intansi lain nya,” Ucap Syafrianto.

Sementara Rudi Riswanto, Wakil Ketua IWO mengatakan, IWO selalu siap membantu Pemerintah Kabupaten Batanghari bersinergi untuk membangun Batanghari lebih baik lagi.

“Kami berharap Pemerintahan Kabupaten Batanghari untuk lebih memperhatikan lagi SAD agar mereka tidak terbelakangkan,” tutup Rudi.

Sementara Temengung Inong mengatankan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah mengadakan pengobatan gratis ini.

“Kami sering di serang bermacam-macam penyakit, jadi kami sangat butuh obat-obatan,” ujar Temengung Inong.

Puncak kegiatan di tutup dengan pembagian buah tangan dari Dinas kesehatan dan sesi foto bersama Suku Anak Dalam.

Reporter : Jepri
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here