SAH! Bupati dan Ketua DPRD Jember Tandatangani Ranwal RPJMD 2021-2026

oleh -243 views
Penandatanganan ranwal RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026. (Foto: Dok. Pemkab Jember)

JEMBER, Jumat (13/8/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ketua DPRD Kabupaten Jember M. Itqon Syauqi secara resmi mengesahkan nota kesepakatan rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun Anggaran 2021-2026, Jumat (13/8/2021).

Pengesahan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jember, yang dilakukan secara luring dengan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan sembilan anggota DPRD. Sementara 25 anggota lainnya mengikuti secara daring.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, dalam RPJMD kali ini masih banyak poin-poin yang harus dikoreksi. Pihaknya juga telah menampung setiap masukan yang disampaikan oleh anggota dewan, demi kepentingan kemajuan Kabupaten jember.

“Saya rasa dari koreksi itu akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Jember,” ungkapnya.

Beberapa saran yang diberikan oleh anggota dewan diantaranya, memasukkan data eksisting secara detail, dengan memasukkan persentase capaian sebagai dasar pengidentifikasian masalah, strategi dan sasaran dari program yang akan dilakukan.

Selain itu juga membuat kerangka pendanaan kapasitas riil daerah dan optimalisasi kinerja badan usaha, permodalan dan formula efisien anggaran, sehingga mampu mendorong pengoptimalan PAD.

Selanjutnya Bupati menilai, pengesahan tersebut merupakan salah satu bentuk keharmonisan dalam kolaborasi antara lembaga legislatif dan eksekutif di Kabupaten Jember.

“Iya saya rasa ini juga merupakan kolaborasi dan keharmonisan dalam posisinya masing-masing,” tandasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *