Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Walikota Balikpapan Serahkan Souvenir

oleh -199 views
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyerahkan souvenir secara simbolis kepada pengurus masjid At-Attaqwa Balikpapan, Senin, (3/5/2021).

BALIKPAPAN, Selasa (4/5/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin, (3/5/2021) malam.

WaKegiatan Safari Ramadhan kali ini dirangkai dengan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga lanjut usia di halaman masjid At-Taqwa.

Kemudian Safari Ramadhan ini di awali dengan sambutan Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang dilanjutkan dengan penyerahan souvenir kepada pengurus Masjid At-Taqwa dintaranya 1 unit vacum cleaner, 15 buah Al Quran dan 15 perangkat alat shalat.

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan, dengan keterbatasan vaksinasi Menteri Kesehatan menganjurkan vaksinasi terlebih dulu untuk dilakukan kepada pelayanan publik dan lanjut usia (lansia).

“Pemerintah Kota Balikpapan hanya mendapat jatah vaksin untuk 50.000 orang saja. Hal itu terlebih dulu di khususkan bagi pelayanan publik dan Lansia karena rentan terkena Covid-19. Dari 50.000 vaksin itu kita hanya bisa mencover sekitar 10 persen saja,” kata Rizal.

Namun, kata Rizal, vaksin tidak menjamin 100 persen seseorang bisa aman dari bahaya Covid-19. Karena itu warga yang sudah di vaksin tetap menjaga imun tubuh dan protokol kesehatan.

Rizal juga mengingatkan, agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 walaupun di Kota Balikpapan sudah mulai menurun. Jangan sampai terjadi serupa seperti di negara India saat ini yang mencapai hingga ratusan ribu orang per hari yang terpapar jenis virus baru.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada, walaupun angka Covid-19 di Kota Balikpapan saat ini sedang menurun, tetap disiplin terhadap protokol kesehatan,” pesannya.

Rizal menambahkan, terkait dengan pelaksanaan sholat Ied, hanya akan dilaksanakan di masjid dan musholla.

“Untuk sholat Ied kita putuskan hanya dilaksanakan di masjid dan musholla. Kita juga menganjurkan kepada lanjut usia (lansia) yang memiliki kerentanan penyakit, kaum wanita dan anak-anak sebaiknya sholat Iednya dirumah saja,” kata Rizal.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *