Rumah Keluarga Lansia di Pamekasan Roboh Termakan Usia

oleh -16 views
Foto: Rumah milik Haryono yang roboh termakan usia saat di datangi sejumlah petugas

PAMEKASAN, Kamis (14 September 2017) suaraindonesia-news.com – Satu unit rumah yang dihuni lansia (Lanjut Usia) milik Haryono (63), warga jalan Bonorogo RT 04/ RW 02 Kelurahan Lawangan Daya (Lada) ambruk tadi malam sekitar pukul 20.00 Wib akibat termakan usia.

Mendengar ada rumah warganya yang roboh, Rachmad As selaku Lurah Lada langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kami langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti Babinsa dan Babinkamtibmas serta menemui pemilik rumah. Bangunan yang ambruk berukuran 7 X 10 meter dan rumahnya semi permanen,” katanya. Kamis (14/9).

Haryono yang hanya tinggal berdua dengan istrinya saat kejadian beruntung ada di depan rumahnya, sehingga patsuri lansia tersebut selamat dari reruntuhan rumahnya.

“Saat kejadian memang tidak ada angin ataupun hujan deras, sedangkan kondisi rumah itu kayu-kayunya sudah lapuk,” ujarnya.

Rachmad menjelaskan warga dibantu aparat dari Satres Sabhara Polres Pamekasan, Polsek serta Koramil Pademawu bergotong royong membersihkan puing-puing rumah roboh pada kamis pagi tadi.

Menurut Lurah Lada, pihaknya akan melaporkan kejadian yang menimpa warganya ini ke Bupati Pamekasan agar mendapatkan bantuan.

“Kami akan melaporkan kejadian ini ke Bupati dan dengan tembusan Kadis Pemukiman, Dinsos dan BPBD Pamekasan,” ungkap Rachmad.

Lebih lanjut ia mengatakan jika pemilik rumah beserta keluarganya saat ini sudah diungsikan ketempat yang lebih aman.

Sementara itu bantuan terus mengalir untuk meringankan beban lansia yang hanya mengandalkam hidupnya hanya sebagai pekerja serabutan, baik dari instansi pemerintah maupun dari para tetangganya sendiri.(My /it)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *