Ruby: Pemilihan Kades Adalah Sebagai Contoh Penerapan Politik Lokal Untuk Politik Nasional

oleh -45 views
Ruby Falahadi, Ketua asosiasi perlindungan hukum rakyat republik indonesia.

BOGOR, Sabtu (2/11/2019) suaraindonesia-news.com – Pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak ajang cari pemimpin dan menjemput pemimpin untuk perubahan di Kabupaten Bogor, putra putri terbaik Kabupaten Bogor akan melangsungkan pemilihan Kepala Desa (Kades) di Desa masing masing, yang akan dilaksanakan secara serentak pada Minggu 03 November 2019.

Ketua asosiasi perlindungan hukum rakyat republik indonesia Ruby Falahadi menyampaikan bahwa siapapun nanti yang akan terpilih sebagai Kades, hal itu adalah pilihan rakyat.

“Jadi siapun yang terpilih itulah yang baik dari yang baik,” ungkapnya kepada suaraindonesia-news.com melalui telepon seluler, Sabtu (02/11).

Dalam hal ini kata Ruby, alam demokrasi kontestasi politik tingkat desa ini teramat penting sebagai mekanisme konstitusional yang telah di atur dalam undang undang mengganti pemimpin desa atau meneruskan pemimpin untuk ke arah yang lebih baik.

Pembangunan negeri adalah berawal pembangunan dari Desa kesejahteraan indonesia, bagaimana cara pemimpin mengelola Desa agar warganya sejahteraan.

“Jadi siapun yang terpilih jalankan amanah dan jalankan pemerintahan Desa,” tuturnya.

Ruby menyarankan agar para team pemenangan dan relawan pemenangan, jangan jadikan ini sebagai perpecahan, tapi jadikanlah pemilihan kepala Desa ini sebagai tempat pembelajaran politik lokal untuk menyatukan desa dan warga masyarakat.

Menurut Ruby, pada pemilihan Kades secara serentak di kabupaten bogor ini adalah sebagai contoh penerapan politik lokal untuk politik nasional.

“Jangan ada agitasi propaganda, jangan ada politik pragmatis, karena sahabat sahabat saya 273 kepala Desa adalah putra putri terbaik yang akan memimpin Desa, mari kita satukan rakyat dan masyarakat untuk pesta demokrasi di Kabupaten Bogor ini,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *