RSUD Moh. Anwar Sumenep Hadirkan Kembali CT Scan, Bisa Gunakan BPJS

oleh -23 views
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes.

SUMENEP, Senin (3/8/2020) suaraindonesia-news.com — Untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat, Computed Tomography Scan atau CT scan di Rumah Sakit Umum Daerah Moh. Anwar (RSUD MA) Kabuapten Sumenep, Jawa Timur, kini kembali dioperasikan.

Hal itu, untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat. Sebab
sebelumnya, teknologi canggih ini sempat mengalami kendala sehingga izinnya tidak diperpanjang.

Alhasil, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) kembali mengeluarkan izin setelah melewati proses panjang. Pada Senin, (20/7/2020) lalu alat itu sudah bisa dioperasikan kembali.

“Sempat rusak kemudian izinnya dikembalikan, Alhamdulillah sekarang sudah selesai. Memang agak lama karena ada persyaratan yang harus dipenuhi,” ujar Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati.

Direktur RSUDMA ini menambahkan, CT scan termasuk salah satu pemeriksaan penunjang paling cepat dan paling akurat. Sebab, prosedur ini dapat menghasilkan gambar mendetail dari potongan lintang tiap bagian tubuh.

“Intinya untuk pelayanan kesehatan di RSUDMA sudah nambah satu langkah lagi yang lebih maju, InsyaAllah kita ke depan akan memenuhi semua keinginan masyarakat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, mantan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumenep ini juga menyatakan, bagi kalangan ekonomi menengah ke bawah yang ingin memeriksakan diri menggunakan alat tersebut berkaitan dengan penyakit seperti stroke, tumor, maupun kecelakaan lalulintas bisa menggunakan BPJS.

“Silahkan masyarakat memanfaatkan pelayanan kesehatan untuk CT Scan yang ada di rumah sakit ini sesuai dengan prosedur. Baik pasien umum, Jaminan Kesehatan Nasional maupun Surat Pernyataan Miskin,” pungkasnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *