Roostien Ilyas: Sikap Istri TNI Harus Senada Terhadap Sapta Marga Prajurit

Roostien Ilyas, istri salahsatu anggota prajurit TNI AU.

JAKARTA, Sabtu (12/10/2019) suaraindonesia-news.com – Kasus pencopotan tiga personel TNI, yang salah satunya adalah Dandim Kendari, Sulawesi Tenggara. Dimana pencopotan tersebut dikarenakan ulah sang istri yang memposting kalimat negatif di media sosial yang ditujukan kepada Menko Polhukam, Wiranto. Mendapat tanggapan dari Roostien Ilyas, istri prajurit TNI AU.

Menurut ibu yang biasa disapa Roostien itu, sikap istri TNI harus senada terhadap Sapta Marga Prajurit, salah satu motto yang populer di masyarakat adalah “Dibalik kesuksesan suami, ada istri yang hebat”, tapi kata Roostien, akhir-akhir ini motto tersebut diubah warganet menjadi “Dibalik jatuhnya karier suami ada ulah salah sang istri”.

“Sebenarnya para istri dari anggota TNI tahu jika bersuamikan abdi negara yang mengucapkan sumpah prajurit. Bahwa sikap istri harus senada terhadap Sapta Marga Prajurit TNI, sesuai AD/ART Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” terang Roostien.

Jadi kata Roostien, untuk istri TNI AD dan ART organisasi PIA Ardhia Garini untuk istri TNI AU dan ART Organisasi Yalasenastri untuk istri TNI AL, istri anggota TNI yang tergabung dalam organisasi Dharma Pertiwi (organisasi gabungan istri TNI AD AU AL) harus mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Harus berpedoman pada kepentingan negara di atas kepentingan pribadi menjadi sikap yang harus ditunjukan istri TNI dalam mendampingi suami,” tegasnya.

Karena kata Roostien, nilai-nilai moral dan sikap istri TNI sudah dilatih dalam setiap pembinaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardhia Garini dan Yalasena.

“Jadi, sikap kehatian-hatian harus dilakukan, terutama dalam memposting tulisan dimedia sosial,” uajrnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here