Ribuan Pasukan Pengamanan PSU Pilkada Sampang Mulai Berdatangan

SAMPANG, Kamis (25/10/2018) suaraindonesia-news.com – H-3 menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang, yang akan digelar 27 Oktober 2018–ribuan pasukan pengamanan dari luar wilayah Kabupaten Sampang mulai berdatangan. Lapangan Wijaya Kusuma dan areal Parkir Masjid Agung Sampang menjadi tempat berkumpulnya pasukan pengamanan.

Ribuan personel gabungan TNI dan Polri ini akan mengamankan 1.450 TPS yang tersebar di 186 Desa/Kelurahan di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang.Area parkir dan sekitar Masjid Agung atau JamiRibuan personel gabungan TNI dan Polri ini akan mengamankan 1.450 TPS yang tersebar di 186 Desa/Kelurahan di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang.

“PSU akan dilaksanakan tiga hari lagi, kemungkinan kedatangan ribuan pasukan keamanan itu pengamanan pelaksanaan PSU Sampang,” ucap Jainuddin warga jalan Pahlawan yang melintas dan melihat kedatangan pasukan keamanan tersebut di parkiran masjid Agung Sampang.

Tak hanya ribuan pasukan keamanan yang telah masuk, sejumlah mobil anti huruhara seperti barakuda dan water canon juga telah berada di Kabupaten Sampang.

Sekedar diketahui, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman beberapa waktu lalu mengatakan, untuk pengamanan PSU akan dijaga sebanyak 5000 personel atau setara dengan 7 batalyon anggota kepolisian dari berbagai unsur. Masing-masing polisi dilengkapi dengan peralatan pengamanan. Dan 2000 pasukan TNI. Jadi jumlah pasukan untuk pengamanan PSU Sampang sebanyak 7000 pasukan gabungan TNI dan Polri.

Reporter : Nora-Feri
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here