Ribuan Gowes Tanpa Narkoba Telusuri Lereng Panderman

oleh -125 views
Edi HK (baJu kuning)

KOTA BATU, Minggu (3/12/2017) suaraindonesia-news.com – Sekitar 3000 peserta Gowes sehat tanpa narkoba, Minggu (3/12/2017) pagi menelusuri kawasan lereng Panderman dan kawasan kota Batu dengan menempuh jarak 25 km untuk sepeda sehat katagori Extreme dan 19 km untuk sepeda katagori fun bike. Start dan finish di areal parker Jatim Park 1.

Bambang Susilo Ketua Panitia penyelenggara Gowes Sehat Tanpa narkoba mengatakan gowes sepeda sehat tanpa narkoba itu dibagi dua katagori, satu katagori fun bike yang diperuntukkan untuk peserta pemula, anak-anak dengan menempuh jarak 19 km berkeliling kota Batu, sedang katagori extreme yang diperuntukan peserta yang berpengalaman dan biasa gowes dengan menempuh jarak sekitar 25 km berkeliling dikawasan lereng gunung panderman dan jalanyang terjal.

“Untuk katagori kelas extreme ini bisa dibilang uji nyali, mereka melingkari kawasan lereng Panderman, dan pesertanya yang benar-benar berpengalaman karena dalam bersepeda itu penuh tantangan termasuk jalan yang terjal,” kata dia.

Sedang katagori fun bike kata dia, adalah katagori kelas hiburan dimana pesertanya asyik refresing keliling kota Batu dengan menempuh jarak sekitar 19 km, mereka dapat melihat pemandangan kota Batu dari dekat, karena peserta gowes itu bukan saja pesertanya dari kota Batu tetapi dari berbagai daerah di Indonesia, ada dari Sulawesi, Jakarta dan berbagai kota lainnya.

Baca Juga: Lapor PDAM Tak Digubris, Warga Perbaiki Pipa Yang Bocor Secara Mandiri

Hal Senada juga diungkapkan Kompol Edi HK Kasi Penindakan dan Pencegahan Badan
Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu bahwa Kegiatan ini tak lain salah satunya mengajak masyarakat hidup sehat dan jauhi narkoba.

“Kegiatan ini kita mengambil moment hidup sehat jauhi Narkoba, tanpa Narkoba kita tetap hidup sehat, BNN, JP group bisa memberikan sumbang pikiran, agar masyarakat kota Batu menjauhi narkoba dan masyarakatnya juga sehat,” kata Edi HK.

Dengan menempuh jarak 25 km pihak BNN juga membawa tim medis dengan berkolaborasi dengan dinas kesehatan kota Batu serta BNN Kota Batu juga memberikan sosialisasi kepada peserta juga masyarakat kota Batu akan pentingnya menjahui narkoba.

“Mereka mengerti akan bahaya narkoba dan pada akhirnya menolaknya sendiri dan menangkalnya, untuk mobil pintar BNN itu mampu melakukan penangkalan dan pencegahan melalui pemutaran film.” Jelas Eddi HK. (Adi Wiyono/Jie)

Tinggalkan Balasan