Reses Kedua 2018, Heri Cahyono Soroti Prasarana Posyandu

oleh -7 views

BOGOR, Senin (20/08/2018) suaraindonesia-news.com – Reses kedua tahun 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Kota Bogor Heri Cahyono dilaksanakan di Kelurahan Pasir Kuda, untuk reses kali ini Heri mengundang 325 Kader Posyandu dari tiga Kelurahan di Kecamatan Bogor Barat, yaitu Kelurahan Pasir Kuda, Pasir Jaya dan Pasir Mulya. Pada acara reses tersebut turut dihadiri Ketua LPM Pasir Kuda Bapak Tatang dan juga Kasi Ekbang Asep.

Menurut wakil ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono S.Hut, posyandu menajadi sangat strategis dalam peranannya untuk mensejahterakan rakyat dan tercapainya tujuan pemerintah Kota Bogor, terutama peranannya dalam bidang kesehatan, posyandu dan pos bindu adalah ujung tombak bagi upaya menjaga kesehatan warga.

Munculnya wabah penyakit dapat di deteksi awal dari keberadaan posyandu, tenaga mereka sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam menjalankan program kesehatan ungkapnya.

Baca Juga: Brotherhood 1% Mc Deklarasikan Bogor Kondusif 

“Tentu dengan peranannya yang sangat strategis itulah pemerintah Kota Bogor harus memberikan perhatian yang serius bagi para kader posyandu, perhatian dalam bentuk insentif berupa BOP juga fasilitas fisik serta peralatan kesehatan,” tuturnya.

Ditambahkan sekjen golkar kota bogor ini, dari hasil reses kebanyakan kader posyandu mengeluhkan terbatasnya peralatan deteksi tensi jantung, juga rusaknya timbangam, kurangnya kursi roda, peralatan seperti meja dan kursi serta kurang memadainya tempat atau ruangan posyandu.

“Jika diberikan bantuan, tentu kerja mereka akan lebih optimal dan peranan puskesmas dan rumah sakit akan terbantu, sebab penanganan awal terhadap pelayanan kesehatan dapat dilakukan oleh posyandu dan pos bindu,” tuturnya.

Insya Allah DPRD Kota Bogor telah menganggarkan BOP tahun 2019 bagi kader posyandu, ketika hal ini disampaikam kepada peserta reses mereka sangat riang gembira dan senang pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *