Relawan Resmikan Rumah Jokowi Jember Jelang Pilkada 2020

oleh -108 views
Konferensi pers Rumah Jokowi di Jember Jawa Timur. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Kamis (13/2/2020) suaraindonesia-news.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ‘Rumah Jokowi’ yang beralamatkan di Jalan WR. Supratman IV nomor 28 Kepatihan, Jember Jawa Timur, Rabu (12/2) siang.

Peresmian dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengelola Pusat (DPP) Rumah Jokowi, Yongki Jonacta.

Selain meresmikan Rumah Jokowi, Yongki juga melantik kepengurusan Dewan Pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi Jember.

Dalam acara tersebut, hadir bakal calon bupati Jember, H. Hendy Siswanto.

“Rumah Jokowi tidak ada hubungan secara langsung (baca: politik), kalau memang sekarang di Jember ada momen politik itu hanya kebetulan,” kata Yongki.

Karena kami (baca: Rumah Jokowi) telah bergerak sejak 11 april 2014, lanjut Yongki, atau dengan kata lain kami lahir sejak Jokowi masih calon presiden.

Yongki menegaskan bahwa Rumah Jokowi murni gerakan relawan dalam mengawal pemerintahan Presiden Jokowi.

“Kami ini bukan partai politik jadi tidak bicara dukung mendukung,” tegasnya.

Tujuan didirikannya Rumah Jokowi di Jember ini supaya program-program kerja pemerintah dapat tersampaikan kepada seluruh rakyat, khususnya Jember.

“Tidak hanya masyarakat atas maupun tengah yang merasakan, namun hingga masyarakat paling bawah harus merasakan program-program pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Yongki menerangkan Rumah Jokowi mempunyai misi untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat di bidang apapun.

Beberapa program pusat yang telah terlaksana di antaranya Pom Desa (Pomdes), penggemukan domba, aplikasi kelontong, serta pucukers.com

Sementara Ketua Dewan Pengelola Cabang (DPC) Jember, Fendik Triyono yang baru saja dilantik mengatakan, akan mengembangkan ‘Rumah Sehat’ di Jember.

“Program pertama kami, kami akan bentuk rumah sehat di Jember, untuk implementasinya kami akan bekerjasama dengan lintas sektor,” kata Fendik Triyono.

Misal kita jalin kerjasama dengan sekolah, lanjut Fendik, jadi kita bentuk mental hidup sehat kepada para siswa.

“Untuk program selanjutnya, mungkin nanti kita akan kembangkan penggemukan domba, pomdes, seperti itu ke depan,” pungkas dia.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *