Rayakan Idul Adha, Kodim 0110/Abdya Sembelih Hewan Kurban

oleh -449 views
Dandim 0110/Abdya Letkol Arip Subagiyo didampingi Ny. Arip Subagiyo saat menyerahkan daging kurban kepada personil.

ABDYA, Rabu (21/7/2021) suaraindonesia-news.com – Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Pantauan awak media, kegiatan kurban tersebut dilaksanakan setelah shalat Ied di Asrama Kodim 0110/Abdya Desa Pasar, Kecamatan Blangpidie, Selasa (20/7/2021).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan, dalam pelaksanaan kurban kali ini dilakukan tim panitia yang sudah dibentuk dari personil sendiri (Kodim 0110/Abdya, red), dan pembagian daging nanti akan distribusikan ke seluruh personil yang ada di asrama dan yang diluar asrama.

“Pembagian bukan saja ke pada personil kodim, melainkan juga warga masyarakat, fakir miskin dan anak yatim diseputaran asrama, yang juga merupakan sasaran untuk pembagian kupon daging tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Dandim berharap dimomen hari raya kurban ini disamping bisa memelihara silaturahmi diantara sesama ummat Islam, kita jadikan juga ajang untuk menguatkan iman dan rasa syukur kita kepada yang maha Pencipta.

“Semoga kedepan kita dilimpahkan rahmad dan rejeki, dan tahun depan kita bisa berkurban lebih banyak dari tahun ini,” ujarnya.

Ia a juga meminta agar bersama-sama berdoa semoga Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kita lebih leluasa dalam berkarya dan beraktivitas dalam mencari rejeki, sehingga kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Saya juga menghimbau tetap perhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan