Ratusan WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Vaksin Booster

oleh -280 Dilihat
Vaksinasi Booster terhadap WBP dan para anggota Lapas yang dihadiri oleh Kapolres Pamekasan yang diwakili oleh Kabag SDM, Kompol Sutrisno didampingi Kasi Intelejen Kejari Pamekasan, Ardian Junaedi.

PAMEKASAN, Selasa (08/03/2022) suaraindonesia-news.com – Ratusan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali melakukan vaksinasi serentak bersama jajaran Polres Pamekasan.

Vaksinasi Booster terhadap WBP dan para anggota Lapas tersebut dihadiri oleh Kapolres Pamekasan yang diwakili oleh Kabag SDM, Kompol Sutrisno didampingi Kasi Intelejen Kejari Pamekasan, Ardian Junaedi.

Vaksinasi serentak tersebut dilakukan di Aula Raden Daksana Lapas yang disaksikan langsung oleh Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo beserta jajarannya sembari menyimak zoom meeting pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak di wilayah lain.

Kepala Lapas kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo mengatakan tujuan dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selain mendukung percepatan Vaksinasi, pihaknya juga mewujudkan masyarakat sehat, khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan atau WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan.

“Vaksin ini bukanlah obat, namun vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat,” ucap Kepala Lapas kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo. Selasa (08/03).

Vaksinasi tahap pertama dan kedua yang telah lakukan WBP diharapkan dapat efektif dalam menanggulangi Covid-19 yang belum berakhir penyebarannya.

“Vaksin kali ini terutama bagi para WBP yang baru datang ke lapas Pamekasan,” tegasnya.

Kapala lapas berharap, keadaan hunia semakin membaik dan terbebas dari pandemi. Serta mengimbau agar para peserta vaksin tetap menerapkan perilaku 5M.

“Saya harap para WBP selalu menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Tak hanya itu, disela kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan edukasi penanganan Covid-19, sosialisasi bahaya penularan Covid-19 dan perlunya disiplin penerapan protokol kesehatan. Semua, untuk menambah imunitas tubuh melalui penerapan hidup bersih sehat dan vaksinasi booster.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan