Rabu, Sidang Putusan Sengketa Pilkada Sampang Dibacakan MK

oleh -44 Dilihat
Kantor Bupati Kabupaten Sampang

SAMPANG, Selasa (4/9/2018) suaraindonesia-news.com – Rabu (5/9/2018) besok, sidang putusan terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang, akan dibacakan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Tak pelak,  pertanyaan masyarakat Sampang tentang sengketa Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang proses sidangnya telah berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) bakal segera terjawab.

Sebab, Rabu (5/9/2018) besok, MK akan mengelar sidang hasil putusan yang sebelumnya telah digelar sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak pemohon, termohon serta pihak terkait, Jumat (31/8/2018) lalu.

Sidang putusan sengketa Pilkada Sampang tertuang dalam Nomor Register 38/PHP.BUP-XVI/2018 tersebut, diagendakan sekitar pukul 14.00 WIB di Gedung Mahkamah Konstitusi lantai 2.

Untuk diketahui, pada sidang pertama sebelumnya Mahkamah Konstitusi mengagendakan untuk mendengarkan keterangan dari pemohon dan yang kedua mendengarkan keterangan dari pihak termohon, sidang ketiga juga mendengarkan keterangan saksi dan pihak terkait.

Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Sampang, Miftahur Rozaq. Dia mengatakan, informasi jadwal sidang pembacaan putusan sengketa Pilkada tersebut berdasarkan pengumuman website resmi MK di www.mahkamahkonstitusi.go.id

“Rabu besok ini sidang Nomor Perkara 38/PHP.BUP-XVI/2018 (Kabupaten Sampang) akan dibacakan putusannya,” jelas Rozaq.

Menurutnya, apapun keputusannya, pihak penyelenggara Pemilu di Sampang telah siap menjalankan hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi.

“Tapi sampai saat ini tidak ada yang tahu apakah akan dikabulkan atau ditolak, kita tunggu besok hasilnya,” pungkasnya.

Reporter : Nora/luluk
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan