Quick Count BSPN : Cabup 1 Bondowoso Unggul

oleh -344 views
Dari kiri, Cabup nomer urut 2 Ahmad Dhafir, Bupati Bondowoso, Amin Said, dan Cabup 1 KH. Salwa Arifin. (Foto: Istimewa)

BONDOWOSO, Kamis (28/6/2018) suaraindonesia-news.com – Pemilihan Bupati (Pilbup) Bondowoso telah usai, paslon bupati nomor urut 1 KH Salwa Arifin- Irwan Bachtiar (SABAR) menang atas paslon 2 Ahmad Dhafir-Hidayat (DADA) berdasarkan data hitung cepat riil dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Bondowoso.

“Dari data hitung cepat BSPN PDIP Bondowoso mengacu pada surat plano dan form C-1 yakni pasangan SABAR menang dengan perolehan suara 236.746 suara atau 52,2 persen. Sedangkan pasangan Dada memperoleh 216.018 suara atau 48 persen. Selisih kemenangan ada 20.728 suara,” terang juru bicara DPC PDI Perjuangan Bondowoso, Sinung Sudrajat.

Dia juga menambahkan, real count itu sudah mendekati 100 persen dengan 452.764 suara sah yang tersebar di 23 kecamatan se-Bondowoso.

“Kita sampaikan terimakasih atas dukungan penuh rakyat Bondowoso untuk pasangan SABAR, kita akan terus jaga surat C-1 hingga nanti perhitungan final di KPU Bondowoso,” imbuhnya.

Dia memperkirakan angka perolehan suara Sabar tidak akan banyak berubah dalam perhitungan final di KPU pada awal Juli nanti.

Sementara Bupati Bondowoso Amin Said Husni seperti dikutip dalam laman media sosialnya menyampaikan, berdasarkan hasil hitung cepat, SABAR diprediksi unggul dalam perolehan suara. Bila dalam penghitungan final oleh KPU nanti tetap seperti hasil hitung cepat ini, itu berarti Kiyai Salwa akan segera mendapatkan mandat untuk memimpin Bondowoso pada periode mendatang. “Ki Ronggo” sendiri merupakan pemimpin awal zaman kerajaan di Kabupaten Bondowoso.

Berikut pernyataan Amin Said Husni selengkapnya :

Ki Ronggo berikutnya

Di lauh mahfudz, mungkin nama KH. Salwa Arifin memang sudah tertulis sebagai Ki Ronggo berikutnya yg akan menggantikan saya.

Berdasarkan hasil hitung cepat, SABAR diprediksi unggul dalam perolehan suara. Bila dalam penghitungan final oleh KPU nanti tetap seperti hasil hitung cepat ini, itu berarti Kiyai Salwa akan segera mendapatkan mandat untuk memimpin Bondowoso pada periode mendatang. Namun demikian, sebaiknya kita tunggu KPU menuntaskan penghitungan.

Mari kita doakan semoga Allah swt senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada “Ki Ronggo baru” kita ini untuk memimpin dan memajukan Bondowoso ke depan.

Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali guyub rukun dan mengakhiri perbedaan. Yang menang, hendaknya tidak larut dalam eforia. Yang kalah, harus menerima kenyataan secara kesatria!

Saya yakin, kita semua cinta Bondowoso. Dan saya percaya, karena cinta itulah, dalam pilkada kemaren di antara kita terpaksa berbeda. Karena cinta itu juga, saya tidak memilih Kyai Salwa. Tapi karena cinta itu pula, saya akan menjunjung tinggi hasil akhir dari pesta demokrasi kita.

Saya hanya titip satu hal: yang baik hendaknya dilanjutkan, dan yang kurang tolong disempurnakan.

Salam damai…

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan