PWI Blora Gelar Kampanye Hijau HPN 2020 Dan HUT 74 PWI

oleh
Forkompinda, BUMN, BUMS dan PWI Kabupaten Blora Saat Menggelar Acara Wartawan Menanam Ke IV dalam Rangka HPN dan HUT Ke 74 PWI di BKPH Ngliron KPH Randublatung. Rabu (12/2).

BLORA, Rabu (12/2/2020) suaraindonesia-news.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar kampanye hijau dalam rangka Hari Pers Nasinonal 2020 dan Hari Ulang Tahun ke-74 PWI, di hutan jati petak 40 Resor Polisi Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, jalan Blora-Randblatung KM-18,2 Kecamatan Randubaltung, dalam rangka program wartawan menanam IV, Rabu (12/2/2020).

Dalam hal ini PWI merupakan wadah Wartawan dari berbagai media massa di Kabupaten Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur bersama adminsitratur dari delapan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), para pimpinan Badan Usaha Milik Negara( BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Swasta(BUMS) bersama-sama menanam Jati Plus Perhutani (JPP) dan Rimba sebanyak 5.210 plances.

Kegaiatan yang juga merangkul beberapa pihak institusi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para stakeholder serta tujuh Administratur KPH Blora, KPH Randublatung, KPH Cepu, KPH Mantingan, KPH Pati, KPH Ngawi, KPH Kebonharjo dan KPH Purwodadi hadir dalam program Wartawan Menanam IV bersama pejabat Humas masing-masing.
Para Kapolsek dari 16 Polsek, Camat, Danramil, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka, tokoh masyarakat dan udangan lainnya guyup diacara yang diselenggarakan PWI bekerjasana dengan Perhutani KPH Randublatung.

Acara tampak Meriah dan semangat para tamu undangan dalam kegiatan Kampanye hijau untuk menanam karena dihadiri para pejabat SKK Migas Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabusa), pejabat ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) Rexy Mawardidjaya, pejabat Pertamina Asset 4, Pertamina PEPC ADK bersama Humas masing-masing.

Para pejabat PT GMM Bulog, Kepala PT PLN ULP Cepu, dan Kepala PT PLN ULP Blora, juga ikut mangubagya peringatan HPN dan HUT PWI yang berlangusung gayeng itu.

“HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI sangat luar biasa, karena wartawan bersama stakeholder ikut menanam JPP di lahan hutan,” ucap ADM KPH Randublatung, Ahmad Basuki.

Dia merasa bangga bisa menjalin kerjasama dengan PWI untuk kegiatan menanam dalam rangka memperingati HPN Tahun 2020 dan HUT Ke-74 PWI.

“Merupakan penghargaan yang luar biasa bagi Perhutani KPH Randublatung,untuk kegiatan penghijauan guna mendukung program nasional menanam satu miliar pohon,” tambahnya.

Wahono S.Sos S.Kom , ketua PWI Kabupaten Blora menyampaikan dalam sambutanya bahwa kampanye hijau merupakan tahapan gelombang gerakan hijau, suatu wujud pengendalian dan pelestarian hutan agar anak cucu kita kedepanya dapat melestarikan serta membudidayakan hutan sebagai penghijauan yang sangat penting untuk sumber kehidupan.

“Kami bangga dengan kekompakan wartawan dan stake holder di acara peringatan HPN Tahun 2020 dan HUT Ke 74 PWI dengan tema Wartawan Menanam IV yang dilakukan di kompleks petak 40 RPH Ngliron.

“Terima kasih Pak Administratur KPH Randublatung dan jajaranya telah membantu, dan mendukung suksesnya kegiatan Wartawan Menanam IV,” tandasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *