Puskesmas Galis Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

oleh -43 views
Kepala Puskesmas Galis, Ajaiful Ilah menyampaikan vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pamekasan, khsusnya bagi lansia.

PAMEKASAN, Jumat (11/06/2021) suaraindonesia-news.com – Puskesmas Galis menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi lansia serta mitra publik di halaman depan Puskesmas Galis, Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Giat tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di bumi gerbang salam Pamekasan.

Kepala Puskesmas Galis, Ajaiful Ilah menyampaikan vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pamekasan, khsusnya bagi lansia.

“Dimana dalam vaksinasi ini, kita terus tingkatkan Prokes, agar dapat mencegah penularan Covid-19, dan iktiyar kedepannya semoga masyarakat terhindar dari tertularnya Covid-19,” kata Sjaiful Ilah, Jumat (11/06/2021) pagi.

Ia berpesan kepada peserta Lansia agar selama Vaksinasi harus menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, tidak berkerumun.

“Bagi penerima Vaksin Covid-19 agar kontrol ke fasilitas kesehatan usai menerima Vaksinasi. masyarakat jangan percaya akan berita hoak lebih baik berkonsultasi kepada pihak medis,” pungkasnya.

Sementara, salah satu warga lansia penerima Vaksin, Siti mengatakan dirinya tidak merasakan apa-apa, hanya sakit saat di suntik.

”Selama 30 menit observasi telah lewat, saya tidak meeasakan apapun, baik setelah disuntik maupum selama masa observasi,” ucap Amina warga setempat.

Reporter : My
Editor : Syaiful
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *