Purna Bakti, 30 Anggota Polda Kaltim Dilepas dengan Tradisi Pedang Pora

oleh -441 views
Pelepasan 30 Personel purna bakti dengan tradisi pedang pora di Halaman Gedung Polda Kaltim.

BALIKPAPAN, Senin (26/10/2020) suaraindonesia-news.com – Pelepasan Purna Bakti anggota Polri di jajaran Polda Kaltim digelar dengan upacara tradisi pedang pora. Upacara terdebut dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si., di halaman Gedung Utama Polda Kaltim, Senin (26/10).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Irlan Kustian, S.H., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefri Yanus Endolemba, S.I.K., dan Pejabat Utama Polda Kaltim.

Kegiatan diawali dengan laporan Perwira Upacara kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Pedang Pora, Pengalungan Medali oleh Kapolda Kaltim dan Pelepasan Purna Bakti.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, Kegiatan Upacara Pedang Pora menjadi tradisi bagi personel yang menjalani wisuda Purna Bakti.

“Tradisi pedang pora itu disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota Polri yang selesai masa tugasnya. Dan Pedang Pora ini menunjukkan semangat Polda Kaltim dalam mengantarkan anggota yang selesai masa tugas,” kata Ade Yaya dalam keterangan persnya diterima suaraindonesia-news.com, Senin (26/10) siang.

Ade Yaya menambahkan, para petugas kepolisian yang sudah Purna Bakti untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di luar kepolisian dan tetap melekatkan jiwa Tribrata dan Catur Prasetya Polri.

“Personel Polda Kaltim yang Purna Bakti berjumlah 30 personel, kita berharap semua akan melanjutkan perjuangannya. Dan yang sudah Purna Bakti semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

Kegiatan pelepasan Purna Bakti Personel Polda Kaltim tersebut diakhiri dengan kegiatan foto bersama dengan Kapolda dan Wakapolda Kaltim serta dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *