Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, DLH Jatim Pungut Sampah

Foto : Wakil Walikota Probolinggo HMS. Subri dan Kepala DLH Provinsi Jatim Dr. Diah Susilowati, MT bersama elemen masyarakat pungut sampah plastik di areal PPPM Probolinggo, Minggu (28/7) pagi.

PROBOLINGGO, Minggu (28/7/2019) suaraindonesia.news.com —
Dalam rangka puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) se dunia tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Timur melakukan gerakan bersih sampah di areal Pelabuhan Pantai Perikanan Mayangan (PPPM) Probolinggo.

Gerakan bersih sampah diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dan siswa sekolah adiwiyata se Jawa Timur, Minggu (28/7) pagi.

Esti, Kabit KPPL Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, mengatakan, acara dalam rangka puncak peringatan HLH se dunia ini dengan peningkatan bersih pantai dari limbah plastik, peran serta masyarakat terhadap pencemaran pantai. Peserta generasi muda dari 38 Kota/Kabupsten di Jatim. Acara ini juga didukung oleh DLH Kota Probolinggo.

Hadir dalam kegiatan, Kepala DLH Proponsi Jatim, Dr. Diah Susilowati, MT, Wakil Walikota Probolinggo HMS.Subri, serta Kepala Upt Pelabuhan Mayangan.

Kepala DLH Jatim Dr.Diah Susilowati, MT, mengatakan, provinsi jawa timur dengan amanat lingkungan hidup, kita harus memperhatikan sampah. Dengan harapan kegiatan pagi ini dapat memotivasi adik-adik khususnya generasi muda se jawa timur agar nanti dapat memotivasi masing.

Diah Susilowati katakan, Pantai Mayangan Probolinggo dapat menjadi percontohan. Ini gerakan awal.

“Sampah adalah berkah” sampah diambil. Peduli terhadap lingkungan adalah tujuan kita bersama,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Probolinggo, HMS. Subri dengan adanya kegiatan puncak pringatan HLH se dunia dengan bersih sampah plastik di PPPM Probolinggo berharap bisa memotivasi generasi muda dan pelajar.

“Saya harap sekolah adiwiyata se jatim. Dalam memperingati hari lingkungan hidup se dunia, adik-adik bisa menjadi agen. Jangan Omong Siap Saja,” ungkapnya.

Acara pagi itu dibuka oleh Wakil Walikota Probolinggo. Setelah berikan sambutan dan pembukan, acara dilanjutkan bersih-bersih sampah bersama di areal pantai, khususnya sampah dari plastik.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here