Puluhan PNS dan Kepala Perangkat Daerah Terima Penghargaan Dari Bupati Nias

oleh -86 views
Saat Bupati Nias menyerahkan penghargaan kepada kepala OPD dan PNS

NIAS, Senin (4/2/2019) suaraindonesia-news.com — Puluhan Kepala Perangkat Daerah Berkinerja Tahun Anggaran 2017 serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaik dan Berprestasi Tahun 2018 terima penghargaan.

Penghargaan berkinerja dan terbaik tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM di dampingi oleh Sekda Kabupaten Nias Drs. F. Yanus Larosa, M.AP usai melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Senin (4/2).

Pada sambutannya, Bupati Nias menyampaikan jika upacara pagi ini akan terlaksana Penyerahan Penghargaan atau reward untuk 2 (dua) kategori di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, yakni Penyerahan Penghargaan kepada PNS Terbaik dan Berperestasi untuk Tahun 2018, dan Penyerahan Pengahargaan kepada Perangkat Daerah berkinerja untuk Tahun Anggaran 2017.

“Pemberian Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Nias atas Kinerja Perangkat Daerah dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang mengedepankan Kreatifitas, Inovafatif dan Sinergisitas dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” ujar Bupati Nias.

Lebih lanjut Bupati Nias menjelaskan indikator penilaian untuk mendapatkan penghargaan hari ini.

“Pemberian penghargaan ini telah melalui proses dengan memperhatikan berbagai indikator yakni Kedisplinan, Kinerja atau Produktivitas Kerja, Kreativitas dan Inovatif, Sinergisitas, Loyalitas, Kompetensi, Pengembangan Diri dan Ketaladanan bagi PNS terbaik serta Berprestasi dan bagi Perangkat Daerah yang dianggap Berkinerja Baik dinilai berdasarkan Perencanaan Strategis, Akuntabiltas Kinerja, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Pelaksanaan Urusan Pemerintahan, Pengelolaan Kepegawaian, Tindak Lanjut hasil Pemeriksaan,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Nias, mengucapkan selamat dan sukses, kepada PNS dan Kepala OPD yang berhasil mendapatkan penghargaan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para PNS yang mendapat Penghargaan sebagai PNS terbaik dan Berprestasi dan juga kepada Perangkat Daerah yang mendapat penghargaan sebagai Perangkat Daerah Berkinerja Baik, semoga pengabdian dan kinerja yang telah saudara-saudari tunjukkan dalam bekerja sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan Rahmat dan karunianya,” ucap Bupati Nias mengakhiri.

Berikut nama-nama Perangkat Daerah Berkinerja pada Tahun Anggaran 2017 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias;

1. Inspektorat Daerah kabupaten Nias (Terbaik I)

2. Sekretariat Daerah Kabupaten Nias (Terbaik II)

3. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias ( Terbaik III)

4. Bappeda Kabupaten Nias (Kategori Perangkat Daerah Terbaik Sistem Akuntabilitas Kinerja).

5. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias (Kategori Perangkat Daerah terbaik Pengelolaan Kepegawaian).

6. Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli Kabupaten Nias (Kategori Perangkat Daerah Terbaik Perencanaan Strategis).

7. Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Nias (Kategori Perangkat Daerah Terbaik Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah).

8. Dinas Kesehatan Kabupaten Nias (Kategori Perangkat Daerah Terbaik Pelasanaan Urusan Pemerintahan)

9. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias (Kategori Perangkat Daerah Terbaik Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan).

10. Sekretariat Daerah Kabupaten Nias (Kategori Perangkat Daerah Terbaik Penerapan KIS, Kreativitas, Inovatif dan Sinergisitas), dan
PNS Terbaik dan Berprestasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias :

1. dr. Hotman Purba (Kepala Bidang Pelayanan pada RSUD Gunungsitoli) Terbaik I.
2. Fikar Damai Setia Gea, M.I.Kom ( Kasubbag Program, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Nias) Terbaik II .
3. Reni Kurniawati Ndruru, SKM ( Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT.Puskesmas Bawolato Kabupaten Nias ) Tebaik III.
4. Agusmar Zalukhu, SH ( Kasubbag Bantuan Hukum pada Setda Kabupaten Nias) Terbaik IV.
5. Elman Perwira P. Nazara, S.IP, M.Si (Sekcam Hiliduho ) Terbaik V.
6. Honoratus Selamat Dawolo, ST (Kasubbid Kinerja dan Mutasi pada BKD Kabupaten Nias) Terbaik VI.
7. Albert Charisty Laoli, S.Kom ( Kasubbid Perbendaharaan dan Kas Daerah pada BPKPAD Kabupaten Nias) terbaik VII.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *