Puluhan Anak Didik TK/RA dan PAUD se Kabupaten Pamekasan Ikuti Lomba Adzan dan Bacaan Sholat

oleh -25 views
Peserta Lomba Saat Mengikuti Kegiatan Lomba.

PAMEKASAN, Selasa (11/5/2021) suaraindonesia-news.com – Pekan ramadhan tahun ini digelar di pondok pesantren modern Al Qadariyah dengan lomba TK/RA dan PAUD se Kabupaten Pamekasan pada Ahad-Selasa (2-4/5) berlangsung sukses.

Kegiatan yang digelar dalam rangka mendekatkan lembaga pendidikan TPA-PAUD-MI dan MD Al Qadariyah dengan masyarakat dan ajang promosi progres atau perkembangan sekolah tersebut dengan masyarakat dibuka langsung oleh pendiri Al Qadariyah, K Muhammad Munir.

Pengasuh Pesantren, K Qadar Maufirah mengatakan, kegiatan itu juga diadakan sebagai program kerja tahunan pondok pesantren dan ajang kompetisi dan kreatifitas bagi anak didik RA, TK, dan PAUD se Kabupaten Pamekasan.

”Ini juga sebagai ajang silaturahmi bunda-bunda TK/RA,” ujar K Qadar.

Dia menjelaskan, tangkai lomba terdiri dari lomba hapalan surat-surat pendek, doa-doa harian, pidato dan Adzan.

Kemenag Pamekasan, Fandi S Ag. MH

Ia yang juga dikenal sebagai Advokat senior yang sekaigus Dosen ilmu hukum islam melanjutkan, peserta yang mengikuti gebyar lomba adalah TK/RA dan PAUD yang ada di lingkungan sekitar pondok pesantren se Kabupaten Pamekasan.

“Kami tetap berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Al Qadariyah,” terangnya.

”Terlebih dalam waktu dekat, Al Qaariyah akan dilakukan penilaian akreditasi. Tentunya kami akan selalu melakukan penyempurnaan-penyempurnaan untuk mendapatkan nilai akreditasi yang maksimal,” pungkasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Kemenag Pamekasan H. Fandi, S.Ag., M.H. mengapresiasi kegiatan yg digelar Pesantren Modefn Al Qadariyah.

”Ini adalah kegiatan yang sangat positif yang harus kita dukung bersama dalam rangka menggali kreatifitas anak-anak didik kita,” katanya.

Dia juga mengaku bangga dengan antusias peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yang diikuti oleh utusan lembaga dibawah naungan kemenag dan diknas.

”Semoga tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi sebagai bentuk mediasi dan wadah pengembangan kreatifitas anak-anak didik kita,” harapnya.

Fandi juga sempat berpesan kepada panitia dan dewan juri agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, menjunjung sportifitas, sehingga betul-betul menghasilkan pemenang yang layak dan berkualitas di setiap tingkatnya.

Reporter : May
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *