PT Javana Artha Perkasa Siapkan 414 Kios Untuk Tampung PKL Jl Dewi Sartika

Plt Walikota Bogor Usmar Hariman (tengah) Kadis UMKM Anas Rasmana (kiri).

BOGOR, Kamis (24/05/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 414 kios disiapkan oleh PT Javana Artha Perkasa untuk menampung pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Dewi Sartika pasar kebon kembang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Relokasi tersebut akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan kendali dibawah Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor dengan tujuan agar kawasan Jalan Dewi Sartika dan sekitarnya bisa steril sebagai salah satu akses alternatif jalan dari Sistem Satu Arah (SSA).

Hal tersebut dirapatkan saat rapat koordinasi (rakor) Muspida Kota Bogor soal rencana penataan dan penertiban PKL kawasan Dewi Sartika dan sekitarnya di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Rabu (23/05).

Rakor tersebut dipimpin Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana dan Kepala Satpol PP Herry Karnadi.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, kawasan Jalan Dewi Sartika dan sekitarnya harus dibebaskan dari PKL dan area parkir kendaraan. Oleh karena itu seluruh PKL yang berada di Jalan Dewi Sartika harus direlokasi tanpa terkecuali, baik yang berjualan di badan jalan maupun yang berada di trotoar ungkapnya.

“Jika ada yang tertinggal akan terjadi kecemburuan diantara pedagang, maka opsinya, semua (PKL) harus masuk semuanya ke gedung milik PT Javana Artha Perkasa,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Anas S Rasmana mengatakan, rencana relokasi PKL sudah disiapkan sejak Februari lalu yang diawali dengan rakor di tingkat kota hingga disampaikannya surat edaran kepada pedagang pada 12 April lalu.

Ditambahkan Anas, rencana penertiban dan relokasi para PKL ini masih akan dirapatkan lagi.

“Sementara ada dua opsi pelaksanaan relokasi PKL ini, pertama akan dilaksanakan satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri dan yang kedua akan dilaksanakan setelah selesai pilwakot,” terangnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here