PT BJB Bantu Janda Miskin yang Hidup Dirumah Reyot Bersama Ke 3 Anaknya yang Defabel

oleh
Juama (55) janda miskin yang tinggal dirumah reyot bersama ke tiga anaknya yang menyandang disabilitas sejak lahir menerima bantuan dari PT. BJB.

PROBOLINGGO, Selasa (11/2/ 2020) suaraindonesia-news.com – Janda miskin warga Dusun Mawar Rt.002/Rw.001 Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, yang tinggal dirumah reyot tidak layak huni bersama ke tiga anaknya yang semuanya menyandang disabilitas cacat fisik dan kebutaan mata sejak lahir, mendapat bantuan sosial dari pemilik PT Berdikari Jaya Bersama (BJB) Probolinggo.

Yu Wee, Pemilik PT BJB yang mengolah limbah oli menjadi bahan bakar industri ini mengunjungi Juama di kediamannya, Selasa (11/2) sore.

Ia pun merasa trenyuh dan tergugah setelah melihat langsung kondisi kehidupan janda miskin Juama yang tinggal dirumah reyot bersama ke tiga anaknya yang semuanya menyandang disabilitas cacat fisik dan kebutaan mata sejak lahir itu.

Oleh karena itu, Yu Wee membagikan sebagian rejekinya untuk membantu meringankan beban hidup yang ditanggung Juama.

Ia katakan, apa yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk rasa kemanuisaan.

“Apa yang saya lakukan, adalah sebagai ungkapan rasa kemanusian, dalam membantu meringankan beban kehidupan kepada seorang janda miskin yang tinggal bersama ke tiga anaknya yang menyandang disabilitas cacat fisik dan kebutaan mata ini. Yah, mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini bisa membantu mereka,” ujar Yu Wee.

Menurutnya, bersedekah itu gak perlu banyak, sedikit saja dari yang kita punya. Memberi itu jangan menunggu kaya, saat kekurangan lah justru diri harus lebih bermurah hati.

“Beruntunglah bila disekitar begitu banyak ladang sedekah dimana kita dapat menukar rupiah menjadi pahala. Kaya itu bukan pada jumlah harta tapi bagaimana kita membelanjakannya,” pungkasnya.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *