Proyek Rigid Beton Jalan Poros Desa Sindang Diduga Siluman

oleh -218 views
Pekerjaan proyek rigid beton jalan poros Desa Sindang Blok Askal, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, Rabu (4/7/2018) suaraindonesia-news.com – Pekerjaan proyek rigid beton jalan poros Desa Sindang Blok Askal, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, diduga proyek Siluman.

Pasalnya, dari pantauan media Suara Indonesia terlihat ada unsur kecurangan kerjaan rigid beton asal jadi oleh oknum pelaksana nakal, pada jumat (29/6/18) saat dilapangan tidak menemukan adanya plang papan informasi proyek yang jelas dan transparatif sehingga jelas terkesan menutupi kecurangan anggaran dana dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, diduga oknum kontraktor meraup keuntungan pribadi yang sangat besar sehingga merugikan negara.

Menurut H. jahusen salah satu tokoh politik masyarakat setempat plangnya harus ada biar masyarakat paham.

“Kalau begini publik juga tidak bisa mengawasi pelaksanaan¬†kegiatan lantaran proyek tersebut tidak memasang plang/papan informasi paket pekerjaan dan jelas melanggar kepres no 80 tahun 2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah. Pihak pelaksana diwajibkan untuk memasang plang papan nama proyek yang sedang dikerjakan,” tuturnya.

Berbeda dengan tanggapan Dulbari, lsm LIRA, saat dikonfirmasi di rumahnya, Minggu (01/07), proyek yang tidak menggunakan plang papan nama proyek patut dicurigai dan diduga bermasalah.

Karen dngan tidak adanya plang nama proyek membuat masyarakat sulit untuk mengawasi pekerjaan tersebut yang tujuannya sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam pengawasan yang negara agar tidak salah dipergunakan, dalam waktu dekat kami akan melaporkan proyek rigid beton tersebut ke Kejari Indramayu, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia terkait proyek tersebut yang sudah menyalahi aturan dan dugaan pekerjaan asal-asalan.

“Dengan adanya plang papan proyek setidaknya kontraktor juga ikut menjalankan peraturan undang undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Saat ini paket pekerjaan yang sedang dikerjakan tersebut juga belum kita ketahui apakah menggunakan anggaran APBD, APBD propinsi atau APBN termasuk pihak rekanan nya,” tegasnya.

Terkait adanya Proyek Rigid Beton Jalan Poros Desa Sindang Diduga Proyek Siluman, sampai saat ini Kabid Jalan Dinas PUPR belum bisa ditemui.

Reporter : Jani-Sono
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan