Pria Paruh Baya di Sumenep Ditebas Tetangganya, Ternyata Ini Latar Belakang Pelakunya

oleh -139 views
Saat mediasi disalah satu rumah warga

SUMENEP, Sabtu (24 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Mattasin (45) warga Dusun Mantajun, Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Jawa Timur, ditebas lengan kanannya usai pulang dari ladang mencari rumput, Jum’at (23/6/2017).

“Pelaku langsung menghujamkan senjata tajam dengan menggunaan sabit (alat pengarit rumput,red) kepada korban sempai mengalami luka sobek dengan panjang kurang lebih 3 centimeter dan  kedalaman kurang lebih 2 centimeter pada lengan sebelah kanan,” tutur Kapolsek Dasuk Iptu Hudi Susilo, Sabtu (24/6).

Karena dianiaya, korban langsung lari mengamankan diri dengan dibantu warga sekitar dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Dasuk untuk dilakukan perawatan.

Diketahui, jarak rumah pelaku atas nama Holis (25) dan korban kurang lebih 100 meter, bahkan keduanya diketahui masih memiliki hubungan kekerabatan.

“Masih memiliki ikatan kekeluargaan mas,” imbuh Hudi kepada dalam keterangan rilisnya.

Dijelaskan, kejadian penganiayaan tersebut berawal saat korban baru tiba di rumahnya usai mengambil rumput.

Namun, tiba-tiba pelaku yang sudah lebih dulu berada dihalaman rumah korban langsung menghujamkan senjata tajam hingga mengenai lengan kanannya.

Saat ini, pelaku berada di rumahnya bersama dengan orang tuanya untuk ditenangkan.

Sebelumnya pelaku pernah melakukan percobaan penganiayaan kepada orangtua pelaku (bapak kandung,red) dengan menggunaan kapak.

Usut punya usut, berdasar keterangan kepala UPT. Puskesmas Kecamatan Dasuk, dr. Sulfa Ulin Nuha dan warga sekitar bahwa pelaku pernah dilakukan pengobatan di Puskesmas Kecamatan Dasuk, karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Tahun 2015 lalu sempat dirawat disini mas, dia mengalami gangguan jiwa permanen,” ujarnya.

Untuk itu, pelaku harus selalu dilakukan perawatan dan pengawasan dengan memberikan obat-obatan setiap saat.

“Pelaku ini juga sempat dipasung selama 3 bulan didalam rumahnya,” tukas dokter berparas cantik ini.

Untuk diketahui, Kapolsek Dasuk bersama kepala desa Mantajun Ahyar telah melakukan mediasi kepada korban dengan keluarga pelaku di rumah warga di Dusun Barakma Desa Dasuk laok Kecamatan Dasuk.

Kedua belah pihak telah membuat surat pernyataan damai dengan disaksikan oleh petugas, Kepala Desa dan warga setempat. (Zai)

Tinggalkan Balasan