Pramuka STKIP PGRI Sumenep Jadi Delegasi Raimuna Nasional XII 2023, Ini Harapan Waka 1 Bidang Akademik

oleh -31 views
Foto : Pelepasan peserta Raimuna Nasional XII, di Buperta Cibubur Jakarta 2023.

SUMENEP, Rabu (09/08/2023) suaraindonesia-news.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka STKIP PGRI Sumenep, melangsungkan kegiatan pelepasan peserta Raimuna Nasional XII, di Buperta Cibubur Jakarta 2023.

Pelepasan tersebut dihadiri langsung KBO BINMAS Polres Sumenep, IPDA Iswahyudi, Waka 1 Bidang Akademik STKIP PGRI Sumenep, Dr. Moh. Ridwan dan khoirul Asiah selaku pembina UKM Pramuka, di Graha kampus setempat, Selasa (08/08) kemarin.

Waka 1 Bidang Akademik STKIP PGRI Sumenep, Dr. Moh. Ridwan berpesan kepada peserta Raimuna agar bisa menimba ilmu dengan baik untuk kemajuan kader Pramuka STKIP PGRI Sumenep.

“Sehingga dapat berdampak pada kita semua,” ujarnya, saat dikonfirmasi media ini.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab Sumenep Bakal Gelar Berbagai Lomba

Pihaknya berharap kader-kader Pramuka akan terus eksis menimba ilmu di berbagi tempat untuk termasuk berbagi pengetahuannya kepada semua lapisan pecinta Gerakan Pramuka.

“Sehingga nanti bisa dilanjutkan menjadi pembelajaran selama di sekolah,” harapnya.

Sementara itu, KBO BINMAS Polres Sumenep, IPDA Iswahyudi menyampaikan bahwa kader Pramuka STKIP PGRI Sumenep diharapkan mampu mencetak kader yang unggul dan berprestasi agar bisa ikut Jambore Nasional hingga Internasional.

“Mungkin untuk kedepannya STKIP PGRI Sumenep ini bisa menjadi contoh bagi Pramuka yang ada di kampus lain,” ujarnya.

Berbeda dengan itu, Ketua Dewan Ambalan Pramuka, Ahmad Jailani menyampaikan, UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep sejauh ini telah mengalami peningkatan prestasi hingga berhasil menjadi delegasi Raimuna Nasional XII.

“Hal ini menunjukkan bahwa UKM Pramuka potensial dan mampu memberikan hal-hal yang positif terhadap kampus karena ini merupakan prestasi yang butuh apresiasi oleh pihak kampus,” katanya, singkat.

Reporter : Ari
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan