Potret Pendidikan Kepulauan Kabupaten Sumenep Memprihatinkan, LPM Retorika akan Gelar FGD

oleh -30 views
Foto: PAMFLET. LPM STKIP PGRI SUMENEP akan menggelar Pelantikan dan FGD pada Senin, 28 November 2022 mendatang.

SUMENEP, Kamis (24/11/2022)
suaraindonesia-news.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep Madura Jawa Timur, akan melaksanakan Pelantikan Dan Fokus Grup Diskusi (FGD).

Acara tersebut akan digelar Senin, (28/11/2022) dengan tema ‘Potret Pendidikan Kepulauan Kabupaten Sumenep’ bertempat di Auditorium lantai 3 STKIP PGRI Sumenep.

Pimpina Umum LPM Retorika, Hasan Bashri mengungkapkan, salah satu alasan mengangkat tema itu karena baru saja selesai menerbitkan majalah yang memang mengangkat seputar pendidikan di kepulauan kabupaten Sumenep.

“Agar dari hasil investigasi dapat dibedah dan menjadi evaluasi, Kerena melihat pendidikan kepulauan sangat memperihatinkan, sehingga dapat menemukan solusinya,” ungkapanya, Kamis (24/11).

Sementara konsep dari acara FGD akan dikemas seperti Indonesia Lawyer Club (ILC).

“Jadi ada beberapa pembicaraan utama yang memang punya peran atau ahli dalam bidang itu, kemudian akan ada panelis yang terlibat langsung atau undangan dari kalangan mahasiswa,” tuturnya.

Pemateri yang akan hadirkan adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, DPKS yang diwakilkan kepada Dr. Ach. Syaiful A’la, Komisi IV DPRD Sumenep, Tatik Hidayati selaku dosen dan pengamat pendidikan.

Hadir pula Farida selaku presenter RRI, sekaligus alumni LPM Retorika sebagai moderator.

“Akan dihadirkan juga komunitas atau organisasi kepulauan, LPM se-Sumenep, Alumni LPM Retorika, dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STKIP PGRI Sumenep,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap semoga acaranya berjalan lancar, terlebih pada saat FGD forum menjadi aktif. Artinya semua pihak yang hadir dapat menyumbang ide-ide dan gagasan yang bagus dan menarik seputar pendidikan kepulauan.

“Sekaligus acara dapat bermanfaat kepada semua kalangan yang terlibat,” tandasnya.

Reporter : Ari
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan