Positif Covid -19, Bupati Situbondo Dirawat di RSUD Abdoer Rahem

oleh -234 views
Sekda Situbondo, Syaifullah bersama Plt Dinkes dan Kadis Kominfo saat merilis kondisi Bupati Dadang Wigiarto.

SITUBONDO, Rabu (25/11/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto dikabarkan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid -19) dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem.

Khabar tersebut ternyata dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah.

Menurut Sekda, sebelumnya diketahui positif Covid -19, Bupati sempat menghadiri acara undangan Gubernur Jawa Timur di Kota Batu untuk menerima penghargaan. Namun waktu itu bapak Bupati masih terlihat sehat.
Bahkan hari Sabtu (21/11) masih hadir pada kegiatan di Kecamatan Panarukan dan Bupati sempat mengeluh kurang enak badan.

“Hari Sabtu, masih hadir pada kegiatan di Panarukan dan sempat mengeluh kurang enak badan. Selasa (24/11) di awan ternyata positif Covid -19,” kata Syaifullah.

Nah, begitu bapak Bupati diketahui positif, lanjutnya, selain dilakukan disenfektan di seluruh ruangan dan pendopo juga langsung dilakukan trakcing dengan sejumlah teman teman yang terlibat kontak erat dengan beliau.

“Kita sudah melakukan sterilisasi dengan disenfektan di pendopo dan melakukan trakcing dengan sembilan orang yang kontak erat terakhir, dan hasilnya masih belum diketahui,” imbuhnya.

Oleh karena sebaran Covid -19 di Situbondo semakin hari tambah meningkat, Bupati berpesan agar seluruh masyarakat di Situbondo harus tetap waspada dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan selalu memakai masker dalam setiap aktifitas.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *