Poltak Samosir: HUT Kemerdekaan RI Ke-73, SMAN 1 Parmaksian Merdeka Listrik

oleh -237 views

SIBOLGA, Jumat (17/08/2018) suaraindonesia-news.com – Sejak di dirikan 6 (enam) tahun lalu SMA Negeri 1 Pemaksian yang terletak di Desa Bandar Ganjang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara tidak dialiri listrik, kini melalui momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia SMA Negeri 1 Parmaksian merdeka Listrik.

Manajer PLN Area Sibolga, Poltak Samosir yang sedang mengikuti upacara di PLN Rayon Porsea itu mengatakan di momen Peringatan HUT RI Ke-73 ini SMA Negeri 1 Parmaksian sudah merdeka Listrik.

“Mulai hari ini sampai seterusnya, SMA Negeri 1 Parmaksian dapat menikmati manfaat dari listrik, bahkan para siswa dan guru SMA Negeri 1 Parmaksian dapat menjadikan momen tersebut sebagai sejarah dimana akhirnya kegiatan belajar mengajar disekolah dapat dilakukan lebih baik karena sudah diterangi dengan listrik PLN,” Ucap Poltak.

Lebih lanjut mantan Manajer PLN Area Nias itu menjelaskan bahwa perayaan HUT RI Ke-73 baru dirayakan di sekolah ini.

“Bahkan untuk pertama kali pihak sekolah dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan berkumpul disekolah dan bernyanyi diiringi keyboard karena fasilitas listrik dari PLN sudah masuk,” tuturnya.

Sebelumnya, sejak 6 tahun lalu para guru hanya bisa mengecas laptop kerja mereka dirumah untuk digunakan dalam kegiatan mengajar siswa dan hanya bertahan sampai 3 jam laptop mati karena listrik tidak ada.

“Selain itu fasilitas komputer yang sudah ada disekolah selama ini tidak digunakan oleh para siswa karena listrik tidak ada sehingga pada tahun 2018 bulan Mei kemarin pun pihak Sekolah tidak bisa mengikuti kegiatan UNBK karena tidak ada listrik,” terang Poltak.

Lanjut Poltak, oleh karena itu pihaknya mengaku sangat terharu saat mendengar semua cerita Kepala Sekolah Bapak Munthe betapa rasa bersyukurnya atas listrik yang masuk apalagi dihari yang begitu besar. Bahkan Pak Kepala Sekolah menitipkan pesan kepada anak anak agar membuat tulisan atas sejarah ini supaya bisa dikenang kelak.

“Momen itu juga menjadi kesempatan sosialisasi juga dari PLN tentang betapa saat ini jaman perubahan dimana PLN juga sudah berubah dan menjamin kemudahan mendapatkan listrik itu adalah komitmen semua insan PLN dimanapun dari sabang sampai merauke termasuk di lingkungan Porsea dan Area Sibolga,” terangnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan