Polsek Sukaraja Bekuk Pelaku Pembunuhan Bayi Dalam Plastik

Bayi yang di temukan Junaedi di pinggir Sungai Ciluar

BOGOR, Selasa (27/02/2018) suaraindonesia-news.com – Pelaku pembunuhan bayi dalam pelastik di Sungai Ciluar di bekuk oleh sektor Polsek Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (26/2) sore jam 16.30 wib.

Bayi yang di temukan Junaedi di pinggir Sungai Ciluar tersebut adalah warga Rt 05 Rw 01, Kelurahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Pelaku berinisial IR dibantu oleh D, selaku bibi tersangka, pelaku akan dijerat dengan pasal 80 ayat(3) UU No 35 Tahun 2014, tentang kekerasan anak yang meyebabkan meninggal dunia Junto 338 Junto 55 KUHP pidana paling lama 15 Th kurungan penjara,” kata Kapolsek Sukaraja Polres Bogor Kompol Lusi Saptiningsih, kepada wartawan.

Sementar pelaku IR menceritakan kronologisnya kepada wartawan bahwa awal mulanya perutnya terasa sakit, tidak lama kemudian berdarah, selang beberapa waktu, dirinya melahirkan anak.

Baca Juga: Untuk Penyegaran, KPH Perhutani Cepu Lakukan Mutasi 

Karena panik atas kelahiran anak tersebut, maka terpikirlah oleh tersangka untuk membuang bayi tersebut ke Sungai.

Karena bertepatan bibinya masuk, sementara bibinya sendiri juga ikut panik, harus bagaimana, disampaikanlah idenya untuk membuang bayi tersebut ke Sungai.

“Awalnya bibi melarang tapi saya tidak ada pikiran lain untuk menanggung beban malu keluarga, saya cari plastik terus saya masukin bayi saya kedalam plastik warna hitam, lalu saya taruk di bak sampah yang ada di dalam rumah bibi, terus saya suruh bibi saya untuk membuang bayi saya ke Sungai,” pungkasnya.

Reporter : Iran/Iwan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here