Polsek Pakong, BPBD Serta Warga Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang

Polsek Pakong Bersama BPBD Pamekasan Saat Melakukan Evakuasi Pohon Tumbang

PAMEKASAN, Senin (28/01/2019) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Pakong Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan dan dibantu warga setempat melakuan evakuasi terhadap pohon tumbang di Kecamatan Pakong.

Pohon besar yang melintang di Jalan penghubung antara Desa Klompang Timur dengan Desa Bajang kecamatan Pakong tersebut, sempat menganggu aktivitas warga yang hendak berlalu lalang.

Kapolsek Pakong Iptu M. Tarsun, yang turun langsung ke lokasi tersebut, memerintahkan seluruh kekuatan polsek pokong bersama warga utk mengevakuasi pohon tumbang ini sampai selesai.

“Sudah kami perintahkan langsung agar para anggota bisa membantu warga setempat,” tutur Tarsun.

Pihaknya juga menghimbau warga sekitar agar selalu hati hati saat bepergian, lebih-lebih cuaca yang cukup berbahaya di musim hujan. Ia meminta agar masyarakat wilayah pakong bisa melaporkan segala kejadian kepada aparat berwajib.

“Tetap kordinasi dengan kami supaya langsung turun tangan,” paparnya.

Usai melakukan evakuasi, Tarsun memastikan arus lalu lintas yang sempat macet, kini kembali normal.

Terpisah Kordinator TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi cahyono, mengatakan saat ini cuaca di wilayah Kecamatan Pakong masuk kategori awas akibat musim hujan. Bahkan, akibat hujan deras tersebut, sempat mengakibatkan Pohon Asam berukuran besar tumbang dan menutup jalan di Dusunn panyeleh Desa Klompang Timur Kecamatan Pakong Pamekasan Senin (28/01/2019).

“Cuaca cukup ekstrim, jadi masyarakat mesti hati-hati,” pungkasnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here