Polsek Bogor Barat, Tegakkan Inpres No 6 Tahun 2020

oleh -33 views
Salah satu personil Polsek Bogor Barat saat membagikan masker kepada warga.

BOGOR, Sabtu (20/09/2020) suaraindonesia-news.com – Guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Polsek Bogor Barat melaksanakan Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 untuk menegakkan Inpres no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, di wilayah hukum Polsek Bogor Barat, yang berlokasi Jl.Dr.Semeru depan Kantor Polsek Bogor Barat Sabtu (20/09) sekitar Pukul 09.00 Wib s.d 09.30 Wib.

Adapun personil yang terlibat pada Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut adalah Kanit Lantas Polsek Bogor Barat, Panit Binmas Polsek Bogor Barat, Anggota Lantas, Sabhara, Binmas dan Provos Polsek Bogor Barat.

Pada pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 tahun 2020 di Daerah Hukum Polsek tersebut dengan sasaran Melaksanakan Penegakan Hukum (Gakkum) dengan Humanis terutama kepada Masyarakat/pelanggar yan tidak menggunakan Masker/mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi Fisik dan sanksi Sosial serta diberikan Masker apabila tidak menggunakan Masker, demikian disampaikan Paur Humas Polres Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar.

Menurutnya, sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, diberikan tindakan berupa Pus Up sebanyak 1 kali pelanggar, teguran dan himbauan sebanyak 3 kali tindakan terhadap 1 orang pelanggar dan pembagian masker terhadap 4 orang.

Ipda Rachmat sendiri berharap agar seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan, terbiasa menggunakan masker, mencuci tangan agar pola hidup bersih dan sehat. Selain itu dirinya juga berharap terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran covid-19.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *