Polres Usut Terkait Ambruknya Rehab Ruang Kelas SD 4 Klakah

Lumajang, Sabtu (8/12/2018) suaraindonesia-news.com – Terkait dengan ambruknya, 2 ruang kelas di SD Negeri 4 Klakah, Polres Lumajang menerjunkan Tim untuk usut tuntas kasus tersebut, pagi tagi.

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian ambruknya bangunan ruang kelas SDN 4 Klakah yang masih dalam proses rehab itu.

“Kami telah menerjunkan Tim Investasi langsung ke lokasi kejadian, dan hasil temuan dilapangan, gedung belum diserahterimakan dan masih dalam tanggungjawab pemborong, dan kami akan kawal pelaksanaannya,” ungkap AKBP Arsal.

Dari keterangan yang diperoleh awak media, atap kedua bangunan ambruk disebabkan hujan deras disertai angin sehari semalam, yang diduga sebagai salah satu faktornya.

“Dua ruang kelas yaitu kelas 2 dan kelas 3 dalam keadaan ambruk, kontruksi atap menggunakan rangka galvalum untuk genteng menggunakan genteng lama, kegiatan pekerjaan rehab ruang belajar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang dengan menggunakan dengan nilai kontrak senilai Rp. 193.050.000,- dengan pelaksana pekerjaan oleh CV. AGA sebagai kontraktor dan Konsultan Pengawas CV. Prima Graha,” jelas Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M. Hum.

Kasat Reskrim menyampaikan prihatin atas kejadian robohnya dua ruang kelas sebagai sarana pendukung.

“Alhamdulillah saat kejadian tidak ada korban jiwa, dengan kejadian ini Tim akan melakukan evaluasi dan klarifikasi kepada pihak pihak yang bertanggungjawab mengingat proyek rehab ini menggunakan anggaran uang negara yang harus sesuai dengan peruntukkannya,” ujarnya.

Apakah pengerjaannya sudah sesuai atau tidak dengan RAB yang ada dalam kontrak, atau tidak, pihak Satreskrim Polres Lumajang masih menyelidikinya sampai tuntas.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here