Polres Raja Ampat Cepat Tangani Dugaan Ujaran Kebencian di Facebook

Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning

RAJA AMPAT, Rabu (27/12/2017) suaraindonesia-news.com – Polres (Polisi Resor) Raja Ampat telah mengambil langkah cepat menangani terkait adanya dugaan tindak pidana menyampaikan informasi yang di apload melalui akun facebook yang isinya dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, individu, kelompok, suku, ras, agama.

Hal itu disampaikan Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning kepada wartawan di
kantornya, Jalan Bhayangkara,Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (27/12) sore.

“Dugaan ujaran kebencian itu terjadi tanggal 23 malam, kita sudah tindak lanjuti. Kepolisian sudah memanggil yang bersangkutan yaitu SB untuk kepentingan pemeriksaan. Kemudian kita kumpulkan para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan,di kantor klasis kepolisian, para tokoh agama serta pemerintah setempat sepakat bahwa terkait perkara tersebut diserahkan sepenuhnya ke ranah hukum.

Baca Juga: Slamet Junaidi Ingatkan Sejarah Penting Persatuan Bangsa di Hari Natal 

“Perkara ini akan kami tangani secara profesional dan transparan.Kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,dan barang bukti handphon sudah kami sita. Kami tinggal memeriksa saksi lainnya yang terlibat dalam akun facebook itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, para tokoh agama dan pemerintah setempat sepakat menyerahkan sepenuhnya perkara ini ke kepolisian.

“Menurut mereka ini hanya perkara pribadi, jangan disangkutpautkan dengan masalah agama. Pelanggarannya uu ite kami akan mendatangkan saksi ahli bahasa, pidana, agama dan ite untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here