Polres Probolinggo Kota Dengan Kodim 0820 Probolinggo Salurkan Bansos Kepada PDP dan Pasien Terkomfirmasi Covid-19

oleh -193 views
Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya bersam Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo bagikan bantuan beras kepada keluarga PDP dan terkomfirmasi.

PROBOLINGGO, Rabu (22/7/2020) suaraindonesia-news.com – Keluarga dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota terima bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo, Selasa (21/7/20) sore.

Hal itu dilakukan ke dua pilar tersebut karena masih banyaknya warga di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota yang dikarantina karena dinyatakan PDP dan positif Covid-19. Tujuannya untuk meringankan beban keluarganya yang secara langsung terdampak.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya bersama Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo turun langsung dibeberapa titik wilayah ikut membagikan bantuan tersebut kepada keluarga PDP dan terkomfirmasi positif Covid-19.

Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya menyebutkan, sasaran bantuan beras ini adalah semua keluarga Pasien PDP dan terconfirmasi yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban hidup bagi keluarga PDP yang menjalani karantina, dan terkomfirmasi positif Covid-19 yang di isolasi. Bantuan yang kami berikan berupa beras, sebanyak 10 – 20 kg yang dikemas dalam kemasan 5 kg,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, Selasa (21/7/20) sore di sela sela kegiatan.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ambariyadi Wijaya dan Dandim Letkol Inf. Imam Wibowo berpesan kepada warga masyarakat yang tidak PDP dan tidak positif terkomfirmasi untuk tetap menjalani hidup sehat, jaga kesehatan, dan berolah raga agar kondisi tubuh tetap terjaga.

Disamping itu Kapolres dan Dandim juga menghimbau kepada masyarakat, bahwa keluarga dan pasien Covid-19 jangan di jauhi tetapi bisa kita support meskipun dengan protokol kesehatan. Dukungan moril sangat berguna bagi mereka.

Kapolres AKBP Ambatiyadi juga tegaskan, bahwa semua Bhabinkamtibmas dan Kapolsek di wajibkan mengetahui dan kenal dengan semua pasien Covid-19 dan PDP di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Kegiatan ini selain membagikan bantuan beras kepada keluarga yang terdampak, kegiatan ini juga untuk memonitor bagi keluarga yang terdampak, baik kebutuhan sehari-hari atau masalah lainnya,” tandas mantan Kasubdit-1 Direskrimsus Polda Jatim ini.

Yatiningsih, salah satu warga terdampak, yang suaminya di karantina karena terkonfirmasi, warga jalan Ikan Paus Kelurahan/Kecamatan Mayangan Kots Probolinggo mengatakan, dengan adanya bantuan berupa beras dari Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 dirasakan cukup membantu meringankan beban kebutuhan hidupnya.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *