Polres Pamekasan Musnahkan Ribuan Botol Miras

oleh -32 views
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar didampingi Ketua DPRD Ketika memusnakan Ribuan botol miras dihalaman pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, Selasa (02/02/2021) suaraindonesia-news.com – Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memimpin pemusnahan barang bukti minum keras hasil sitaan rutin Polres Pamekasan di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Agung Ronggosukowati, Senin pagi, (02/02/2020).

Turut hadir, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Forkopimda, MUI Pamekasan, Kajari Pamekasan, dan beberapa pimpinan ormas islam. Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan mobil silender.

Apip Ginanjar mengatakan, barang bukti berupa miras sebanyak 2.670 botol itu hasil sitaan kegiatan rutin Polres Pamekasan dari satu pelaku inisial EFP asal Kabupaten Blitar. Pelaku ditangkap saat membawa ribuan botol miras dengan menggunakan mobil box di Jalan Raya Tlanakan pada 7 Oktober 2020 lalu.

“Sekitar 2.670 miras berbagai merk seperti Topi Miring, Anggur Merah, Malaga, Singaraja, dan lainnya berhasil diamankan oleh Polres Pamekasan. Dimana ini merupakan kerja sama antar lintas sektoral,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam mengatakan bahwa pemusnahan miras tersebut merupakan hasil dari kerja luar biasa Kapolres beserta jajarannya dan dibantu oleh semua stakeholder lainnya. Ia berharap ada kerja sama antara Forkopimda dengan Ormas untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap beberapa orang yang berpotensi mengkonsumsi Miras.

Orang nomer satu itu melanjutkan, bahwa adanya Miras masuk ke Pamekasan dikarenakan ada permintaan, jika tidak ada permintaan maka bisa dipastikan Bumi Gerbang Salam bersih dari Miras.

“Nah, dengan demikian, maka tugas Pemerintah bersama Ormas secara umum adalah memperbaiki moralitas masyarakat untuk kemudian tidak ada permintaan Miras, Narkoba dan termasuk juga kegiatan maksiat lainnya,” jelasnya.

Kinerja Kapolres Pamekasan dan jajaran mendapatkan apresiasi dari para pimpinan ormas islam di Pamekasan. Mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pamekasan, NU Pamekasan, Muhammadiyah, Persis serta ormas lainnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *