Polres Jember Siapkan 860 Personil Amankan Aksi 212 Jember

oleh -309 views
Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH saat diwawancara oleh media ini di ruang kerjanya. (Foto: Guntur Rahmatullah / Suara Indonesia News)

JEMBER, Senin (19/2/2018) suaraindonesia-news.com – Tinggal menghitung hari, tepatnya pada 21 Februari 2018, aksi 212 Jember akan dilaksanakan oleh sejumlah lapisan masyarakat di Kabupaten Jember. Massa dari berbagai kecamatan akan melakukan mobilisasi menuju jantung kota Jember.

Menurut Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH menjelaskan bahwa aksi ini akan diikuti oleh sekitar 1000 orang massa dari berbagai kecamatan. Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, masyarakat dari berbagai kecamatan tersebut akan dikawal oleh kepolisian sektor di masing-masing kecamatan.

“Kami menyiapkan 860 personil dengan titik kumpul pertama di Talangsari, di sana saya akan memberikan himbauan supaya tetap menjaga ketertiban, lalu massa akan bergeser ke Masjid Jamik Baitul Amin untuk melaksanakan istighosah, dilanjutkan bergeser ke kantor DPRD,” tutur Kapolres Jember kepada media ini, Senin (19/2/2018).

Baca juga : Jelang Aksi Damai 212, Kapolres Jember Menggelar Rakor Pengamanan Lintas Sektor

Mengenai kabar bahwa massa Aksi 212 Jember ini juga diikuti oleh masyarakat dari Pulau Madura, Kapolres Jember menampik berita tersebut. “Tidak ada, tidak ada,” jawab Kapolres Jember, Kusworo Wibowo.

Sebelumnya, Kapolres Jember menyelenggarakan rapat koordinasi baik secara internal kepolisian maupun eksternal dengan berbagai instansi lintas sektor di antaranya Dishub, Bakesbangpol, juga Kodim untuk mengamankan rencana aksi ini.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan