Polisi Sahabat Anak, Dikmas Anak PAUD/TK

oleh
Polisi lalu lintas saat memberikan pengenalan tentang lalu lintas bersama boneka Semeru.

LUMAJANG, Kamis (20/2/2020) suaraindonesia-news.com – Demi memberikan pendidikan kepada masyarakat, tentang pentingnya pemahaman lalu lintas, Satlantas Polres Lumajang gelar acara Police Goes To School melalui kegiatan boneka semeru dan Polisi sahabat anak.

Yang menjadi sasaran kali ini adalah murid Paud KB TK Muslimat NU Bondoyudo 04 Alas Malang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Kamis (20/2) pagi.

Giat ini dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, beserta anggota melaksanakan kegiatan “Police Go to School” serta Dikmas Lantas melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat terorganisir.

“Sasaran dari kegiatan kali adalah para guru dan pelajar Paud KB TK,” kata Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK kepada media ini.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi itu, kata AKP I Putu Angga, pelajar SD diberikan sejumlah materi tentang lalu lintas.

“Mereka juga dikenalkan apa tugas dari polisi lalu lintas dan tata cara tertib berlalu lintas sejak dini oleh boneka Semeru,” ungkapnya lagi.

Pendekatan seperti ini, menurut AKP I Putu Angga, akan terus dilakukan kepada sekolah-sekolah, baik kelompok bermain, dasar ataupun atas. Sebab ini, kata Kasat Lantas juga akan membantu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas ditingkat pelajar.

“Kami akan terus bergiliran, mulai Paud KB TK sampai SMA akan kami berikan sosialisasi aman berlalu lintas,” paparnya.

Dan kegiatan ini, menurutnya adalah untuk menunjukan profesionalitas polisi lalu lintas, dan menumbuhkan kecintaan terhadap tertib berlalu lintas.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *