Polisi Pastikan, Truk Trailer Yang Tabrak 9 Rumah Karena Kelebihan Muatan dan Isi Dokumennya Palsu

oleh -162 views
Polisi memastikan ada unsur kelalaian dalam insiden kecelakaan Truk Trailer bermuatan begho (backhoe) yang menabrak 9 rumah

KOTA BATU, Kamis (28/12/2017) suaraindonesia-news.com – Hasil  uji  tim forensik, Polisi memastikan ada unsur kelalaian  dalam insiden  kecelakaan Truk Trailer bermuatan  begho (backhoe)  yang menabrak  9 rumah di  Jalan Ir Soekarno Dadaptulis lor Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, kota Batu, yang terjadi, Selasa (26/12/2017) dini hari lalu.

Kanit Laka Polres Batu Ipda Anton Hendri saat ditemui di Mapolres Batu, Kamis (28/12/2017)  mengatakan dari hasil uji tim forensic dari dinas perhubungan propinsi Jatim  dan Polda jatim, ada kelalaian  dalam insiden kecelakaan yang terjadi di Jalan Ir Soekarno karena truk trailer  yang mengangkut begho  itu melebihi beban muatan dan rem sebelah kiri kurang berfungsi optimal.

“Dari hasil uji tim forensic, adanya unsur kelalaian dalam insiden kelecelakaan itu, diantaranya kelebihan beban muatan  yang pada akhirnya  hingga rem tidak  kuat dan tidak berjalan optimal,” Kata Anton Hendri.

Dinas Perhubungan Propinsi Jatim, kata dia,  juga menyebut selain kelebihan muatan juga ternyata setelah diperiksa nomor ujinya tidak ada  artinya Kendaraan belum terdaftar dipemujian dan  Kendaraan tidak memililki persyaratan teknis, serta Dokumennya  isinya  palsu.

”Karena kelalian ini, sopir   juga  bisa ditetapkan menjadi tersangka,” jelasnya.

Menurutnya, kelayakan kendaraan tidak bagus, kendati Rem sebelah kiri kurang berfungsi  optimal, rem pembagi antar roda-roda  tidak berjalan dengan baik, bocornya angina dan akhirnya rem tidak mampu hingga hilang kendali.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publiser : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan