Polinema Malang Segera Hadir di Pamekasan, Baddrut Tamam Harap Pemuda Punya Skill Mumpuni

oleh -1 views
Tengah baju putih, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat foto bersama.

PAMEKASAN, Rabu (09/06/2021) suaraindonesia-news.com – Politeknik Negeri Malang (Polinema) akan membuka kampus baru di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun ini.

Rencana pembukaan kampus baru ini hasil kerja sama dengan pemerintah Kabupaten yang nantinya akan langsung membuka tiga jurusan. Meliputi jurusan teknologi otomotif elektronik (Diploma 4), akuntansi manajemen (Diploma 4) dan jurusan manajemen informatika (Diploma 3).

“Alhamdulillah Polinema bisa berdiri dan tahun ini membuka tiga jurusan. Ketiga jurusan ini tidak tiba-tiba langsung datang. Tetapi melalui pengkajian yang cukup dalam,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Selasa (08/06/2021).

Berdasarkan kajian kebutuhan dunia industri yang menuntut seseorang mempunya skill mumpuni, tiga jurusan tersebut sangat relevan dan menciptakan pemuda yang produktif dimasa depan.

“Nantinya setelah lulusan dari polinema kampus Pamekasan ini diharapkan bisa langsung terjun di dunia kerja,” tambahnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu menambahkan, pendidikan merupakan investasi sumber daya manusia (SDM) masa depan, untuk memajukan pamekasan di masa depan.

“Wajah Pamekasan dan Indonesia secara luas di masa yang akan datang bisa dilihat dari kondisi anak mudanya saat ini,” pungkasnya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *