Polda Jatim, Adakan Penilaian Pospam Arus Mudik Sumenep

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Nadzir Syah Basri, SH, Saat Menyambut Kasubdit Dikyasa Polda Jatim Juli Setyadi

Sumenep, Suara Indonesia-New-Com – Polda Jawa Timur (Jatim) lakukan penilaian pospam arus mudik lalulintas di pospam kota depan masjid agung Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (13/07/2015).

Kasubdit dikyasa Juli Setyadi mengatakan, pihaknya sengaja datang tim supervisi dan tim penilai pelaksaan pengamanan dan pelayanan oprasi ketupat 2015 polda jawa timur, untuk melakukan penilaian pospam yang ada di beberapa tempat diwilayah tugasnya, salah satunya sumenep.

“Penilaian yang dinilai, meliputi min, material, mitos, kelengkapan petugasnya, dukungan dari instansi, Keterlibatan atau partisipasi masyarakat,” Jelas Juli.

Ia juga menabahkan, selain itu, kami juga memberikan penilaian dari sisi materialnya, seperti perlangkapan-perlengkapan yang di gunakan untuk menghadapi keamanan.

Tidak hanya itu, alat-alat  yang mungkin bisa di gunakan untuk menghadapi situasi darurat misalnya pisau, gergaji dan alat-alat yang bisa digunakan untuk memadamkan api dari PMK atau sarana lain yang bisa di gunakan untuk mengatasi kondisi efergensi atau alat -alat perlengkapan yang merupakan kelengkapan tugas polri, imbuhnya.

Ditambahkan, Mitosistem hubungan antar sesama petugas dalam oprasi keamanan ini bagaimana pembagian sistem kerjanya dalam rangka partisipasi wilayah yang menjadi cangkupan tugasnya, pos pengamanan diatur berapa jam, sambungnya.

Ia berharap, untuk para pengendara atau pengguna lalu lintas yang melewati pos-pos keamanan dan pos-pos pelayanan, bisa memamfaatkan keberadaan pos-pos tersebut yang sengaja di dirikan untuk melayani para pengguna jalan, baik yang sedang mudik maupun yang sedang balik.

“Silahkan  manfaatkan karena pos-pos yang sudah di sediakan peta-peta mudik kemudian peta alif arus lalin dan informasi-informasi lain yang mungkin berguna bagi pengguna jalan.ungkap juli setyadi. (Liq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here