Plt Sekda Abdya, Lepas Kontingen Penas XV Tahun 2017

oleh -360 views
Plt Sekda Abdya Drs. Thamrin yang didamping Kadistanpan Ir. Muslim Hasan saat mengucapkan selamat bagi peserta Penas ke 15.

Reporter: Nazli, Md

ABDYA ACEH, Jumat (5/5/2017) suaraIndonesia-news.com – Pemerintah kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) melalui Dinaspertanian dan Tanaman Pagang (Distanpan) setempat menggelar kegiatan lepas Kontingen Penas KTNA Ke-15 tahun 2017 berlangsung di halaman kantor setempat.

Dalam kesempatan itu, Kadistanpan Abdya Muslim Hasan melaporkan, kegiatan Penas akan dilaksanakan di Banda Aceh selama enam hari yakni dimulai tanggal enam sampai 11 Mei 2017.

“Kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) sekitar jam 09.00 Wib dan akan ditutup oleh wakil presiden M. Jusuf Kalla pada hari kamis sore,” katanya.

Dari 78 orang peserta yang ikut, lanjut Muslim, 50 orang itu murni dari KTNA, 15 pendamping dari tiga instansi yakni dari dinas pertanian, dinas kelautan dan dinas perindagkop.

“Kemudian 13 orang peserta dari kesenian yang akan menampilkan Rapai dan ada pewakilan dari kodim 0110 Abdya, yang nantinya akan menampilkan cara pengunaan pupuk  sederhana organik “Hayati Masbae”. yang sedang digalakan oleh kalangan petani diabdya saat ini,” Terangnya.

Bupati Abdya, yang diwakili oleh Plt Sekda Abdya Drs. Thamrin berpesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan lepas Kontingen Penas KTNA Ke-15 tahun 2017 untuk menujukan perilaku, sikap kemampuan, serta dapat mencerminkan yang baik dari kabupaten Abdya.

“Kami yakin karena ini ramai yang berangkat dari sini, pasti banyak kekurangan baik dari segi pemerintah atau staf disana, maka kebesaran hati,” imbuh Thamrin.

Selain itu, Thamrin mengingatkan, kegiatan ini untuk menampakan dan kelebihan dan ciri khas Abdya secara maksimal agar, bisa menjadi contoh bagi pertani-pertani lain.

“Kita bisa berharap, perwakilan Abdya bisa melihat berbagai teknologi yang dapat kita gunakan dalam rangka menggembangkan secara umum di Abdya. Misi untuk membangun dibidang pertanian ini, bisa terwujud,” tunkasnya.

Tinggalkan Balasan